Siapkan Lahan Lokasi Pasar Bedug

Siapkan Lahan Lokasi Pasar Bedug

--

SUNGAI LILIN, SUMEKS.CO - Bulan suci ramadhan tidak lama lagi akan tiba, Pengurus Masjid Agung Darusallam Sungai Lilin pun sudah mempersiapkan lahan untuk pasar bedug.

"Untuk pasar bedug pada bulan suci ramadhan tahun ini tetap dilaksanakan, lahan nya pun sudah kita persiapkan," jelas Ketua DKM Masjid Agung Darusallam Albahtimi Zahabir.

Ketua DKM Masjid Agung mengungkapkan areal untuk pasar bedung tidak menempatkan lokasi yang biasa digunakan tahun-tahun sebelumnya.

"Jadi lokasinya ini berada di sebelah kiri jika kita masuk ke lokasi masjid Agung, kalau selama ini berada di sebelah kanan," jelasnya.

Albahtimi mengungkapkan sebelumnya pihak masjid Agung bersama masyarakat telah bergotong royong untuk melakukan penataan halaman.

"Jadi areal lahan tersebut kita susun batubata lalu kita siram dengan semen dan pasir sehingga lebih kuar," jelas nya.

Untuk rencana kedepan, Albahtimi menjelaskan pihaknya berencana untuk memasang lantai dilokasi yang rencananya akan digunakan pasar bedug tersebut.

"Mungkin lantainya nanti keramik ataupun sejenisnya, sehingga kalaupun hujan tidak becek," jelasnya.

Lokasi pasar bedug yang baru ini, Albahtimi mengungkapkan lebih luas dari yang sebelumnya sehingga bisa menampung pedagang cukup banyak.

"Untuk lokasi yang baru ini lebih luas sehingga jumlah pedagang yang ada bisa lebih banyak lagi," jelasnya.

Keberadaan pasar bedug di areal masjid Agung Darusallam sendiri setiap bulan suci ramadhan memang menjadi penantian masyarakat.

Ditempat tersebut biasanya puluhan pedagang menjual beragam jenis makanan untuk berbuka puasa.

Pedagang tertarik untuk berjualan dipasar bedug diareal masjid Agung karena memang kondisinya selalu ramai mulai dari pertama hingga akhir puasa.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: