SD IT Insan Cendikia Juara Umum LT 2

SD IT Insan Cendikia Juara Umum LT 2

--

SUNGAI LILIN, SUMEKS.CO - Kegiatan Lomba tingkat (LT) II Regu Pramuka Penggalang Kwarran Sungai Lilin sudah resmi berakhir.

Kegiatan ini berlangsung di halaman sepakbola Desa Sukadamai Baru Kecamatan Sungai Lilin.

Kegiatan LT II Regu Pramuka Penggalang Kwarran Sungai Lilin berlangsung sejak Rabu 15 Januari 2023.

Dalam kegiatan ini juara umum untuk pangkalan berprestasi untuk tingkat SD diraih oleh SD IT Insan Cendikia dengan 2 emas 3 perak dan 37 Perunggu.

Sementara untuk tingkat SMP diraih oleh MTs Mambaul Hisan dengan 9 emas 3 perak serta 1 Perunggu.

Sementara itu untuk peserta yang akan dikirim menuju ke LT 3 Musi Banyuasin 2023 Putra dari SMP Darul Muttaqin sementara putri dari MTS Mamba'ul Hisan.

Ka Kwarran Sungai Lilin Nurkholik Mpd mengucapkan rasa syukur atas berjalan lancarnya kegiatan LT 2 tersebut.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya acara ini," jelasnya.

Sementara itu Ketua panitia H Bambang Suharyanto Spd Msi menjelaskan Kegiatan LT II merupakan suatu kegiatan pesta anggota pramuka dari gugus depan yang tergabung dalan suatu kegistan tahunan kwartir ranting Sungai Lilin.

"Kegiatan yang dilaksanakan merupakan kegiatan kreatif, rekrearif bermanfaat menantang menggembirakan dan mengandung unsur pendidikan," jelasnya.

Sementara itu KA Mabiran Sungai Lilin Agus Kurniawan Saputra SIP Msi pada upacara pembukaan mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Kwarran Sungai Lilin dalam mempersiapkan kegiatan ini.

"Dalam pelaksanaan kegiatan ini tentu melibatkan seluruh komponen guna terselenggaranya dengan sukses, kami mengapresiasi apa yang telah di rencanakan oleh kwarran Sungai Lilin," jelasnya.

Ka Mabiran pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bahu membahu mengembangkan organisasi Pramuka Sungai Lilin.

"Kami juga berpesan kepada dewan juri untuk menjaga integritas dan bersikap objektivitas dalam memberikan penilaian," jelasnya.

Agus mengungkapkan pendidikan ke Pramukaan sangat penting dilaksanakan sebagai salah satu wadah pembinaan generasi muda dalam mengembangkan karakter.

"Baik berdasarkan prinsip dasar ke Pramukaan dan metode ke Pramukaan yang di sesuaikan dengan kondisi kepentingan dan perkembangan bangsa saat ini," jelasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: