Targetkan Setiap Dapil Dapat Kursi

Targetkan Setiap Dapil Dapat Kursi

--

SEKAYU, SUMEKS.CO - Adanya perubahan daerah pemilihan (Dapil) dalam pelaksanaan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) pada tahun 2024 di Kabupaten Musi Banyuasin, tentunya tidak membuat ciut partai Hanura, malahan akan memberikan peluang setiap Dapil mendapatkan kursi di DPRD Musi Banyuasin.  

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Musi Banyuasin, A Rahman Senen SE, ia mengatakan, menargetkan 7 kursi DPRD Muba pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

“Insyallah adanya pemekaran Daerah Pemilihan (Dapil) dari 4 menjadi 7 Dapil di Muba akan memberikan peluang lebih besar bagi Partai Hanura untuk meraih kursi pada setiap Dapil,” ujarnya saat dibincangi Harianmuba.com

Dijelaskanya, pada Pileg 2019 lalu, partai Hanura berhasil meraih 3 kursi DPRD Muba dengan menempatkan dirinya yang terpilih pada Dapil satu yang terdiri dari Kecamatan Keluang, Sekayu, Sungai Keruh, dan Jirak Jaya, sementara M Tanzil Asrori terpilih dari Dapil Dua yang terdiri dari Kecamatan Lawang Wetan, Plakat Tinggi, Babat Toman, Sanga Desa dan Batang Hari Leko, dan Junsak Hasanuddin meraih satu kursi dari Dapil Empat Muba.

"Saya rasa Ini adalah target realistis, satu Dapil satu kursi, jika pada pileg 2019 kita meraih 3 kursi maka setelah pemekaran menjadi 7 Dapil Partai Hanura menargetkan 7 kursi pada pileg 2024," katanya

A Rahman Senen juga memastikan dirinya tidak lagi ambil bagian pada pencalegan DPRD Muba, karena diminta oleh partai untuk bertarung pada tingkat DPRD Provinsi Sumsel. Hal ini bertujuan untuk membuka peluang kader baru partai Hanura agar terpilih sebagai anggota DPRD Muba.

"Sesuai dengan apa yang diamanatkan partai saya akan bertarung untuk meraih kursi DPRD Sumsel dari Dapil Musi Banyuasin," ujarnya.

Sementara, Tanzil Asrori menambahkan, saat ini formasi Bacaleg Partai Hanura sudah hampir terisi penuh pada setiap Dapil termasuk keterwakilan perempuan sebesar 30 persen seusai dengan amanah konstitusi. Bahkan yang patut dibanggakan, adanya sejumlah mantan birokrat yang ikut bergabung dengan partai Hanura mencalonkan diri pada sejumlah Dapil.

"Alhamdulillah animo masyarakat cukup tinggi untuk bergabung dengan partai Hanura hal ini bisa dilihat dari hampir terisinya sejumlah formasi caleg pada setiap Dapil. Bahkan banyak mantan birokrat yang ikut bergabung, artinya partai Hanura semakin dipercaya masyarakat," kata M Tanzil Asrori. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: