Minat Masih Tinggi, Sehari Habis 70 Kg Tempoyak

Minat Masih Tinggi, Sehari Habis 70 Kg Tempoyak

--

SANGA DESA - Minat masyarakat Kecamatan Sanga Desa terhadap salah satu produk olahan buah Durian yaitu Tempoyak, ternyata masih sangat tinggi. Hal ini terbukti dari laris manisnya olahan daging buah durian ini di pasaran saat ini. 

Pantauan wartawan di Pasar Kalangan kemarin 27 Februari 2023 rata-rata lapak pedagang Tempoyak ramai diserbu oleh para pembeli yang mayoritasnya kalangan ibu-ibu.

Bahkan salahsatu pedagang Tempoyak mengaku dalam sehari ia bisa menghabiskan kurang lebih 70 Kg Tempoyak. Salahsatunya yaitu Yanto (38) pedagang Tempoyak asal Lubuklinggau.

“Alhamdulillah hari ini laris manis, dari 70 Kg Tempoyak yang saya bawa hampir seluruhnya ludes dibeli oleh pembeli,” ungkap Yanto.

Ia menuturkan bahwa, Tempoyak yang ia jual tersebut ia datangkan dari daerah Manak Provinsi Bengkulu.

“Kalau Tempoyak ini asalnya dari Musi Rawas. Saat ini disana memang sedang musim panen Durian sehingga stok Tempoyak disana cukup melimpah. Untuk harga sendiri ada dua macam. Pertama yang baru dikikis ini Rp 50 ribu perkilogram, dan yang satu lagi Rp 35 ribu sekilo. Namun untuk kualitas sama saja, dijamin keduanya asli tidak ada campuran,” ujar pria yang sudah 6 tahun menggeluti usaha jual beli Tempoyak ini.

Dirinyapun mengaku bisa meraup omset hingga Rp 5 Juta dalam satu kali berjualan di pasar kalangan Ngulak. 

“Bicara Omset itu sih tergantung dari penjualan, biasanya untuk satu kali jualan bisa menghasilkan uang antara Rp 4 Juta hingga Rp 5 Juta,” tuturnya.

Mastita (45) warga desa Air Itam yang saat itu tengah membeli Tempoyak milik Yanto mengatakan bahwa dirinya sudah cukup lama berlangganan Tempoyak pada Yanto. 

“Saya sudah sering beli disini, memang Tempoyak nya di jamin asli. Selain itu saat dimasak rasanya pun enak, tidak asam,” ucapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: