Sempat Tertunda, Pemilihan Ketua PWI Segera Dilaksanakan

Sempat Tertunda, Pemilihan Ketua PWI Segera Dilaksanakan

--

SEKAYU, - Teka Teki pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Musi Banyuasin akhirnya terjawab.

Itu setelah Plt Ketua PWI Muba Novas Riady mengadakan rapat koordinasi (rakor) membahas Konferensi Kabupaten (Konferkab) PWI yang akan diadakan pada Maret 2023 mendatang.

Novas Riady menghimbau bagi anggota yang berminat menjadi Ketua PWI Muba agar segera mempersiapkan diri.

Hal ini disampaikannya dalam rapat persiapan Konferkab PWI Muba, Senin (27/3/2023).

"Konferkab ini dilaksanakan untuk memilih Ketua PWI Muba yang sempat tertunda beberapa waktu lalu. Dan bagi anggota yang memenuhi syarat dan ingin mencalonkan diri kami minta untuk mempersiapkan diri," kata Novas Riady.

Bendahara PWI Provinsi Sumsel tersebut menjelaskan berdasarkan keputusan rapat dirinya diamanahkan untuk menjadi ketua panitia konferkab yang direncanakan akan dilaksanakan pada 9 atau 16 Maret 2023 menunggu persetujuan PWI Sumsel. Dan sembari menunggu kepastian tanggal pelaksanaan, panitia konferkab diharapkan sudah mulai melakukan penjaringan calon ketua PWI Muba.

"Untuk susunan kepanitiaan kita masih memakai panitia yang lama, sementara untuk jabatan ketua panitia rekan rekan mempercayakannya kepada saya. Sementara untuk tanggal pelaksanaan, forum rapat mengajukan dua opsi yakni tanggal 9 atau 16 Maret dimana kepastian pelaksanaannya menunggu persetujuan PWI Sumsel," ujarnya.

Tambah Novas menyampaikan, setelah sekitar 10 bulan menjabat Plt Ketua PWI Muba, pihaknya sudah melakukan sejumlah kegiatan yang diikuti anggota PWI Muba.

Diantaranya keikutsertaan PWI Muba dalam ajang Porseniwada di kota Prabumulih, kemudian Porwanas di Kota Malang, Jawa Timur dan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Kota Medan Sumatera Utara pada 9 Februari lalu.

Sementara itu, Konferkab atau pemilihan ketua PWI merupakan program terakhir dirinya sesuai penunjukan SK plt ketua PWI Muba yang mengamanahkan jabatannya hingga pelantikan ketua PWI Muba.

Disisi lain, diluar agenda konferkab dirinya masih menyisakan satu agenda kegiatan yakni Uji Kompetensi Wartawan (UKW) untuk jenjang Muda, Madya dan Utama.

"Kita sudah mempersiapkan tiga kelas UKW dengan masing-masing 6 peserta pada jenjang, Muda, 6 peserta pada jenjang Madya dan 6 peserta pada jenjang Utama. Untuk pelaksanaannya kita rencanakan bersamaan dengan pelantikan ketua terpilih nantinya," tutup Novas Riady. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: