Honorer Disdik Palembang Belum Terima Gaji

Honorer Disdik Palembang Belum Terima Gaji

Honorer Pemkot Palembang. foto: dendi romi sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Ratusan honorer di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang resah. Pasalnya, sudah satu bulan lebih gaji mereka tak kunjung cair.

Sebanyak 322 tenaga honorer di Disdik Palembang sampai sekarang harus gigit jari. Gaji yang seharusnya sudah masuk ke rekening masing-masing, namun sampai saat ini harus menunggu dan tak jelas kapan bisa dicairkan.

"Hingga 28 Februari belum ada tanda-tanda cair," ungkap salah satu tenaga honorer di Disdik Kita Palembang yang tak ingin disebutkan namanya, Selasa 28 Februari 2023.

Dikatakannya, seharusnya gaji tersebut sudah dia dapat. Karena sesusai prosedur gaji bulan Januari masuknya pada Februari. Namun, meski sudah ditanyakan ke staf Umum dan Kepegawaian Disdik Kota Palembang, nasib gaji itu belum bisa dipastikan kapan cairnya.

BACA JUGA:Pemkot Palembang Tegaskan tak Ada Penghapusan Tenaga Honorer

"Kemarin sudah ditanya namun jawabannya karena ada pergeseran anggaran sehingga gaji tersebut harus terhambat," bebernya.

Untuk itu, dia berharap agar gaji tersebut segera cair. Mengingat, masih banyak tanggungan yang harus dibiayai. Mulai dari bayaran sekolah anaknya, dan urusan dapur yang sudah hampir satu bulan ini ikut terdampak.

"Ya, kalau bisa segera dicairkan. Karena saya harus menafkahi anak dan istri untuk biaya sehari-hari," celotehnya.

Sementara,  Kepala Disdik Kota Palembang Ansori, ketika coba dikonfirmasi SUMEKS.CO melaui telepon dan pesan WhatsApp, hingga saat ini belum merespons terkait keterlambatan gaji para honorer tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: