Preview dan Prediksi Line Up Derbi Juventus vs Torino

Preview dan Prediksi Line Up Derbi Juventus vs Torino

Latihan Juventus-laman resmi Juventus-

TURIN, SUMEKS.CODerbi Turin akan tersaji di Allianz Stadium saat Juventus menjamu Torino. Tiga poin dibutuhkan tuan rumah untuk menjaga asa mereka berkompetisi di Eropa musim depan.

Juventus yang mendapat sanksi pengurangan 15 poin saat ini masih tertahan di peringkat kedelapan klasemen Serie A. Dengan poin 32, mereka terpaut 12 poin dari tim peringkat keempat, AS Roma.

Sementara dengan tim peringkat ketujuh, Bologna yang mendapat jatah playoff Liga Europa, Si Nyonya Tua terpaut tiga angka. Dengan liga masih menyisakan 15 pertandingan bagi Juventus, apapun masih bisa terjadi.

Berbekal kemenangan 3-0 di markas Nantes pada playoff Liga Europa, tengah pekan lalu, Juventus cukup optimis menyambut derbi ini. Meski begitu, Pelatih Juventus menyatakan mereka harus terus berkembang.

BACA JUGA:Jokowi Paparkan Hasil Audit 22 Stadion Sepakbola, Segera Bangun Stadion di IKN

“Kami masih perlu meningkatkan kecepatan operan dan menghilangkan kemalasan, Tapi musim ini positif, meski dengan banyak kesulitan,” kata Allegri di situs klub.

Kapten Juventus, Leonardo Bonucci menambahkan, ini adalah periode yang sangat penting. Makanya, ia meminta rekan setimnya untuk tetap fokus.

“Ketika Anda adalah Juventus, setiap pertandingan kandang-tandang menjadi fundamental. Sekarang yang penting adalah semua tersedia, ada bulan-bulan yang sangat penting di depan kita," tegasnya.

Meski baru saja diimbangi tim juru kunci Cremonese pada laga terakhir, Torino mengunjungi tetangganya dengan rileks. Pelatih Ivan Juric menegaskan, dirinya puas dengan performa anak asuhnya dan ia tidak khawatir menjelang derbi ini.

BACA JUGA:Semakin Ketat Nih, Final Four Proliga 2023 Minggu ke-8 di GOR Jati Diri Semarang

"Saya berharap dapat memulihkan seseorang. Kami akan mempersiapkannya dengan tenang, saya pikir kami akan mendapatkan hasil yang baik," kata Juric kepada Sky Sports.

Penyerang Torino, Antonio Sanabria sementara itu mengingatkan pentingnya laga derbi ini. Selain pertaruhan harga diri tim sekota, Torino yang terpaut satu angka di belakang Juventus memang juga masih punya kans besar finis di zona Eropa.

"Kita harus seratus persen, selalu berjuang. Derbi selalu spesial. Dengan Juventus itu sangat penting, saya mengerti betapa pentingnya pertandingan ini bagi para penggemar kami,” tegasnnya.

Juventus yang tidak terkalahkan dalam 17 Derby della Mole terakhir dengan meraih 13 kemenangan di periode itu dipastikan tanpa Manuel Locatelli, Paul Pogba dan Arkadiusz Milik karena skorsing dan cedera. Sementara Torino akan kehilangan Nikola Vlasic, Valentino Lazaro, David Zima dan Pietro Pellegri. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: