Kepala Basarnas Palembang: Jalin Terus dan Tingkatkan Sinergitas

Kepala Basarnas Palembang: Jalin Terus dan Tingkatkan Sinergitas

Upacara HUT Basarnas ke 51 di Halaman Kantor Basarnas Palembang--

PALEMBANG, SUMEKS.CO- Kepala Basarnas Palembang, Hery Marantika S.H., M.Si mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran yang selama ini sudah menjalankan kegiatan pertolongan dan pencarian korban bencana maupun kecelakaan dengan baik.

Hal itu diungkapkan pada saat Upacara HUT BASARNAS ke 51 bertempat di Halaman Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang. 

Upacara HUT Basarnas ini diikuti seluruh pegawai Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang baik itu Pejabat, Rescuer, Abk , PPNPN, tenaga honorer, Taruna Penerbangan , Taruna ASDP , Purnawirawan Basarnas dan Dharmawanita Persatuan Basarnas Palembang Serta Potensi SAR yg berada di Wilayah Kerja Basarnas Palembang.

"Kiranya apa yang telah dicapai dan dilaksanakan dengan baik, dapat dipertahankan agar Basarnas semakin dicintai dan kenal baik oleh masyarakat," tegas Hery.

BACA JUGA:Tim SAR, Basarnas dan Medis Tiba di Lokasi Kecelakaan Helikopter, Kapolda Jambi dan Rombongan Ditemukan

Hery mengatakan, banyak yang telah dicapai dalam tugas-tugas kemanusiaan. Maka dari itu kinerja dan profesionalisme terus kita tingkatkan dan terus jalin sinergitas, baik itu dengan TNI/Polri dan instansi terkait lainnya yang ada di Sumatera Selatan.  

''Semoga dalam menjalankan tugas Basarnas selalu dalam lindungan Allah SWT,'' harapnya.

Pada tahun 2023, Hery berharap, tugas-tugas kemanusiaan harus dilakukan lebih baik dari tahun sebelumnya. 

"Semoga di tahun yang baru, tahun 2023 ini kita akan lebih baik dari tahun sebelumnya, yang baik tetap dipertahankan dan yang buruk kita tinggalkan," ajaknya.

Atas nama kantor Basarnas Palembang, Hery juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dharmawanita Persatuan Basarnas Palembang yang selalu mendukung tugas-tugas suami dalam menjalankan tugas kemanusiaan sebagai insan Basarnas.

Di tengah pelaksanaan Upacara, dilangsungkan pula Penyerahan Piagam Penghargaan Peringkat 1 Penilaian kerja, Kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang yg mana telah mencapai peringkat 1 dalam Penilaian Kerja Upt kelas B terbaik di seluruh indonesia.

BACA JUGA:Dievakuasi Tim Basarnas Bungo, Sri Winarni Melahirkan dengan Selamat

Ke depannya kata Hery, sesuai dengan arahan dari presiden dan kepala Basarnas pusat. Basarnas akan meningkatkan kemampuan sumber daya manusia, baik itu dibidang Informasi Teknologi sehingga bisa meningkatkan kinerja terhadap pelayanan SAR kepada masyarakat.

Upacara berlangsung selama kurang lebih 30 menit dan dilanjutkan dengan ramah tamah seluruh peserta apel. Dalam ramah tamah tersebut dilakukan pemotongan tumpeng menandai bertambahnya usia organisasi sebagai bentuk ungkapan rasa syukur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: