Momen Duniakan Pariwisata

Momen Duniakan Pariwisata

--

LAHAT, SUMEKS.CO – Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke XIV, jadi gelaran yang ditunggu-tunggu Kabupaten Lahat. Sebagai tuan rumah, selain mengincar target prestasi, membuka peluang bagi pelaku UMKM, juga jadi momen menduniakan pariwisata di Kabupaten Lahat. Pasalnya, pada September mendatang, bakal ada sekitar 14.000 warga Sumsel akan tumpah di Kabupaten Lahat.

Bupati Lahat, Cik Ujang SH mengatakan, ajang olahraga dua tahunan ini, harus dijadikan momen untuk mengenalkan pariwisata yang ada di Kabupaten Lahat, ke para tamu. Baik dari tiap kontingen dari kabupaten/kota di Sumsel, maupun penonton yang berasal dari luar Sumsel. Seperti diketahui, Lahat juga dikenal sebagai wilayah pariwisata. Mulai dari keberadaan situs megalite, air terjun, bukit besak, bukit serelo hingga sejumlah wisata air yang berada di Kecamatan Tanjung Sakti Pumi dan Kecamatan Jarai.

“Selain sukses prestasi, sukses pariwisata juga. Porprov ini jadi momen tepat untuk mengenalkan, lalau menarik wisatawan kembali berkunjung ke Kabupaten Lahat,” kata Cik Ujang, Minggu (26/2).

Menurut Cik Ujang, dengan adanya sekitar 14.000 tamu, jelas akan menambah perputaran ekonomi di Kabupaten Lahat. Apalagi ada sejumlah cabang olahraga yang digelar di luar Kecamatan Lahat. Seperti cabor paralayang, yang bakal digelar di Kecamatan Kota Agung. Dengan adanya ratusan tamu, baik atlet, official maupun suporter yang dibawa oleh tiap kontingen, tentu keindahan dan pariwisata yang ada di Kecamatan Kota Agung akan dikenal oleh bayak orang. 

“Selain menyaksikan Porprov, tamu-tamu kita nanti juga dapat sambil berwisata. Kepada penggiat wisata, segera siapkan dengan baik apa yang jadi kebutuhan. Ini momen bagi kita menduniakan pariwisata di Lahat,” ujar Cik Ujang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: