Kejari Buka Posko Pemilu

Kejari Buka Posko Pemilu

--

 

LAHAT, SUMEKS.CO - Jelang Pemilu 2024, Kejaksaan Negeri (Kejari) Lahat, telah menyiapkan layanan berupa Posko Pemilu. Posko tersebut untuk menampung dan merespon masyarakat mulai dari konsultasi hukum di Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun), lalu penyuluhan  hukum dan pemahaman undang-undang di Bidang Seksi Intelijen.

 

Layanan ini merupakan wadah bagi masyarakat. Posko pemilu di Kejaksaan Negeri Lahat ini telah berjalan. Pada posko tersebut masyarakat bisa juga melaporkan berbagai bentuk pelanggaran yang berpotensi terjadi saat masa Pemilu.

 

Kepala Kejaksaan Lahat Gunawan Sumarsono SH MH, didampingi Kasi Intelijen Faisal Basni SH berkomitmen mendukung dan menyukseskan pelaksanaan pemilu yang jujur dan adil di Kabupaten Lahat. “Bisa datang ke sini (Kejari Lahat) ataupun terjadwal, seperti dalam setahun itu, kita ada kegiatan yang terjadwal dari Kejari Lahat, mulai dari penyuluhan hukum, penerangan hukum dan lainnya,” ujarnya, Senin (27/2) di Kejari Lahat.

 

Menurutnya, lewat posko pemilu, setiap laporan yang masuk akan ditelaah, kemudian ditindak lanjuti bidang-bidang di Kejari Lahat, atau berkoordinasi dengan lembaga terkait, seperti Bawaslu, kepolisian, dan lainnya sesuai jenis dugaan pelanggaran. “Apabila masyarakat merasa tidak puas dengan proses jalannya demokrasi ini, bisa diadukan ke Kejari. Posko pemilu bisa diakses oleh masyarakat maupun peserta Pemilu,” ujarnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: