Kapolri Pastikan Kondisi Korban Heli Pendaratan Darurat Membaik

Kapolri Pastikan Kondisi Korban Heli Pendaratan Darurat Membaik

--

JAMBI, SUMEKS.CO - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memastikan kondisi para korban helikopter rombongan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono yang mendarat darurat di hutan Kerinci berangsur membaik. 

"Tim dokter sudah mengecek satu persatu pasien dan melakukan pendalaman apakah perlu perawatan lanjutan di Jakarta. Kondisi pasien semuanya berangsur membaik setelah dilakukan tindakan awal oleh tim dokter," ujar Jenderal Pol Listyo Sigit dalam jumpa pers di Posko Merangin, Jambi, pada Selasa (21/2/2023).

Kapolri pun menyampaikan harapan pada masyarakat agar turut mendoakan keselamatan para penumpang yang menjadi korban dalam pendaratan darurat helikopter tersebut. "Saya mohon doanya untuk teman teman kami yang sedang dirawat agar cepat membaik," ujar dia.

Saat ini, lanjut Kapolri, pasien yang dirawat berjumlah enam orang di RSBhayangkara. Sedangkan dua orang masih di Kabupaten Merangin lantaran terkendala waktu sehingga akan dibawa besok (22/2/2023). 

Sementara itu, Kapolri menyampaikan, helikopter akan dilakukan evakuasi lanjutan dan akan di dalami terkait penyebab terjadinya pendaratan darurat. "Terima kasih kepada seluruh tim evakuasi yang telah bekerja sama dalam melakukan evakuasi,"ujarnya menambahkan. 

Kapolri meninjau langsung kondisi Kapolda Jambi dan para korban lainnya. Dalam kunjungan tersebut, Kapolri didampingi oleh Kabaintelkam Polri Komisaris Jenderal Polisi Drs. H. Ahmad Dofiri, M.Si., As SDM Polri, Irjen. Pol. Drs. Wahyu Widada, M.Phil., Aslog Polri, Irjen. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si., Kadiv Propam Polri, Irjen. Pol. Drs. Syahar Diantono, M.Si., Kadiv TIK Polri, Irjen. Pol. Slamet Uliandi, S.I.K., Kadiv Humas Polri, Irjen. Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., Kadiv Propam Polri, Irjen. Pol. Drs. Syahar Diantono, M.Si., Kapusdokes Polri, Irjen. Pol. dr. Asep Hendradiana, Sp.An., KIC., M.Kes., Wakaba Reskrim Irjen. Pol. Asep Edi Suheri, S.I.K., M.Si., Ibu Bhayangkari PJU Mabes Polri beserta ADC dan Walpri. Turut mendampingi pula jajaran komunitas intelijen dan keamanan di Jambi. 

Helikopter yang ditumpangi Irjen Pol Rusdi beserta rombongan mendarat darurat akibat cuaca buruk di hutan Desa Tamiai, Kerinci, pada 19 Februari 2023.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: