Jalan Alternatif Mulai Rusak

Jalan Alternatif Mulai Rusak

--

LAPOS, SUMEKS.CO - Jalan utama penghubung Kecamatan Mulak Sebingkai dengan Kecamatan Pagar Gunung dan Mulak Ulu di Desa Penandingan Kecamatan Mulak Sebingkai, mulai banyak yang rusak dan berlubang. Kondisi kerusakan jalan ini, sudah sejak satu tahun terakhir. Rusaknya jalan tersebut diduga, karena tekstur tanah yang mulai menurun. Mengingat di sekitar lokasi, merupakan area tebing.

Karena belum juga alami perbaikan, warga setempat berupanya seadanya agar jalan tetap bisa dilintasi. Dengan cara menimbun jalan yang berlubang dan bergelombang tersebut. Meskipun sudah dilakukan perbaikan seadaanya, jalan tersebut masih berpotensi menimbulkan bahaya pagi pengendara sepeda motor. Selain minimnya penerangan di sekitar lokasi, jika tidak hapal dengan kondisi jalan, pengendara bisa terjatuh ketika melintas di jalan yang rusak tersebut.

“Ini jalan alternatif, banyak warga yang melintasi jalan ini. Tapi dengan kondisi seperti ini, kami berharap segera ditindaklanjuti pemerintah kecamatan,” kata Yuni (34), warge Desa Penandingan, Kamis (23/2).

Sementara, Suti (39) pengendara yang kebetulan melintas menyebut, kondisi jalan yang sudah berlubang besar dan dalam ini, jelas membahayakan pengendara. Harapannya, semoga jalan tersebut segera diperbaiki dengan baik, bukan sekedar diotimbun dengan material batu.

“Sudah sering pengendara sepeda motor yang jatuh terpeleset di jalan ini, terutama pengendara yang tidak mengetahui kondisi jalan,” sampainya. Sementara, pemerintah kecamatan dan pemerintah Desa Penandingan ketika dipintai keterangan terkait usul perbaikan jalan tersebut, tidak berikan respon apapun. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: