Kaffah : Jaga Warisan Budaya dan Kearifan Lokal

Kaffah : Jaga Warisan Budaya dan Kearifan Lokal

--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah SH LLM LLM PhD, melakukan kunjungan kerja perdana di Kecamatan Sungai Rotan, tepatnya di Desa Muara Lematang menghadiri sedekah dusun bersama masyarakat, Senin 27 Februari 2023. 

Dihadapan para tokoh masyarakat Desa Muara Lematang, Plt Bupati mengapresiasi kegiatan sedekah dusun dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadan 1444 Hijriah tersebut diharapkan dapat terus dilestarikan sebagai warisan budaya dan kearifan lokal masyarakat Bumi Serasan Sekundang. 

Kedatangan orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang ini didampingi Plt Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Nurul Vita Kaffah SE ini, disambut antusias masyarakat dengan kesenian tanjidor dan marawis yang dibawakan oleh pemuda-pemudi desa setempat.

Pada kesempatan itu, Plt Bupati mengucapkan selamat diselenggarakannya sedekah dusun yang dinilai sebagai kegiatan wujud syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat serta ajang silahturahmi antar warga desa maupun desa sekitarnya. 

BACA JUGA:Denda Untuk Tingkatkan Kedisiplinan Siswa di Sekolah

Oleh karena itu, lanjutnya, dirinya pun berharap kegiatan sedekah dusun membawa manfaat silahturahmi dan mempererat ukhuwah khususnya masyarakat Desa Muara Lematang agar tetap solid, menjunjung adar, budaya dan nilai-nilai luhur yang diwariskan oleh nenek-moyang dahulu.

"Mari jaga warisan budaya dan kearifan lokal," ujar Kaffah.

Lebih lanjut, Kaffah juga menyampaikan selamat menyambut Bulan Suci Ramadan 1444 Hijriah, kepada masyarakat serta memohon doa dan dukungan agar dapat menjalankan amanah memimpin dan melaksanakan pembangunan di Kabupaten Muara Enim. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: