Barbora Krejcikova Juara Dubai Championships 2023, Petenis 3 Besar Dunia Dipulangkan

Barbora Krejcikova Juara Dubai Championships 2023, Petenis 3 Besar Dunia Dipulangkan

Barbora Krejcikova. foto: Karim Sahib/AFP--

DUBAI, SUMEKS.CO - Gelar perdana diraih petenis Republik Ceko Barbora Krejcikova di Dubai Championships 2023. Gelar itu terasa istimewa diraih petenis ranking ke-30 dunia itu.

Ya, Barbora Krejcikova menaklukkan beberapa petenis top. Salah satunya adalah petenis ranking satu dunia Iga Swiatek dua set langsung 6-4, 6-2. Dia menang dalam tempo 91 menit.

’’Aku berhasil mengeluarkan permainan terbaikku sepanjang pekan ini,’’ ucap Krejcikova dilansir situs resmi WTA. ’’Aku menikmati hampir semua yang terjadi di lapangan,’’ tambahnya.

Rekor fenomenal itu dicatatkan Krejcikova, hanya satu dari rentetan catatan rekor lainnya di Dubai Championships 2023.

BACA JUGA:Daftar Gratis, Hadiahnya Rp100 Juta, Peserta Serbu Kejuaraan Tenis Gubernur Jambi II 2023

Di perempat final, Krejcikova menaklukkan ranking ketiga dunia Jessica Pegula. Di semifinal giliran ranking kedua dunia Aryna Sabalenka yang dia pulangkan.

Raihan itu membuat Krejcikova membuat catatan penting. Yakni, menjadi petenis putri kelima dalam sejarah yang mampu mengalahkan semua ranking tiga besar dalam satu turnamen.

Ini juga menjadi gelar perdana sejak kali terakhir mengangkat trofi pada Oktober lalu. Saat itu, dia menjadi kampiun Ostrava Open. Di final ajang tersebut, lawan yang dia kalahkan juga Swiatek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: