Rapat Teknis Urusan Perpustakaan Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan

Rapat Teknis Urusan Perpustakaan Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan

--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan Ibu Fitriana, S.Sos.M.Si membuka secara resmi Rapat Teknis Urusan Perpustakaan Kab/Kota se-Sumatera Selatan.

Kegiatan rapat teknis ini dihadiri Para Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan beserta Sekretaris, Kasubbag Perencanaan  dan staf dari 17 Kab/Kota. 

Acara yang berlangsung selama 2 hari dari tanggal 20-21 Pebruari 2023 di Ruang Rapat Dinas Perpustakaan Sumsel berjalan dengan lancar dan efektif dimana masing-masing Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten/Kota memaparkan materi terkait program kerja tahun 2023 dan rencana kerja 2024.

Indikator Kinerja Kunci (IKK) urusan perpustakaan, pengembangan Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial, dukungan anggaran dari Pemerintah Daerah maupun dari Dana Alokasi Khusus (DAK), isu-isu strategis bidang perpustakaan dan support yang diperlukan baik dari Dinas Perpustakaan Sumsel maupun Perpusnas RI.

BACA JUGA:Cegah Stunting, Pusri Sambangi Kampung Aer Pulau Kemaro

Kegiatan rapat ini merupakan media untuk mengkoordinasikan, menselaraskan  dan mensinergikan program kegiatan yang ada di Kabupaten/Kota dengan program kegiatan di Provinsi.

Menggali informasi dan masukan dari kabupaten/kota serta mengidentifikasi permasalahan dan hambatan dalam perencanaan dan pelaksanaan program kegiatan serta merumuskan rencana kerja tahun 2024 yang fokus pada peningkatan kinerja dan pencapaian indikator-indikator prioritas bidang perpustakaan yaitu Tingkat Kegemaran Membaca (TGM) dan Indeks Pembangunan Literasi Masyarakat (IPLM).

Hasil dari Rapat Teknis ini berupa rekomendasi yang akan disampaikan Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan pada Rakornas Perpusnas RI pada tanggal 06-08 maret 2023 di Jakarta. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: