Kunjungan Kerja Masa Reses Komisi X DPR RI

Kunjungan Kerja Masa Reses Komisi X DPR RI

--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sebanyak 19 orang (Wakil Ketua dan Anggota) Komisi X DPR RI melakukan kunjungan kerja masa reses ke Provinsi Sumatera Selatan dan diterima langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Selatan H.Mawardi Yahya di Auditorium Bina Praja, Jumat 17 Pebruari 2023.

Dalam sambutannya H.Mawardi Yahya menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Komisi X DPR RI untuk mendengarkan aspirasi masyarakat dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Beliau berharap kunjungan ini akan memberikan manfaat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Sumatera Selatan.

Pada kesempatan itu juga Kepala Pusat Preservasi dan Alih Media Perpusnas RI Ibu Made Ayu menyerahkan secara simbolis Dana Alokasi Khusus (DAK) kepada Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan disaksikan oleh Bapak Wakil Gubernur Sumatera Selatan dan Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Melihat Serunya English Camp di Desa Wisata Burai Ogan Ilir, Angkat Tema My Food My Superpower


--
Ibu Dr. Ir. Hetifah Sjaifudian, MPP yang menjadi ketua tim pada kunjungan reses kali ini menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendengarkan kritik dan saran dari daerah pada bidang-bidang yang menjadi tanggungjawab Komisi X DPR RI.

Reses sangat efektif digunakan dalam rangka menjalankan ke tiga fungsi DPR (legislasi, anggaran dan pengawasan) secara optimal, dimana hal ini dapat menjadi instrument yang baik untuk memperoleh aspirasi dan masukan dari konstituen serta untuk melihat langsung implementasi berbagai kebijakan yang dibuat eksekutif. 

Komisi X DPR RI juga melakukan peninjauan langsung kelapangan dengan mengunjungi Dinas Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan.

Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan Fitriana, S.Sos.M.Si beserta jajaran menyambut hangat kedatangan rombongan Komisi X DPR RI tersebut.

BACA JUGA:Thread Viral Simpleman Sewu Dino Kembali Difilmkan

Mereka melihat secara langsung berbagai layanan yang ada di perpustakaan serta sarana dan prasarana pendukung yang tersedia.

Bahkan Wakil Ketua Komisi X DPR RI Ibu Dr. Ir. Hetifah Sjaifudian, MPP beserta rombongan mengikuti praktek Literasi Bahasa Isyarat dengan sangat antusias yang dipandu oleh staf berkebutuhan khusus tuli Dinas Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan di ruang multi media bioskop mini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: