Ratusan Hewan Piaraan Unjuk Kebolehan di Stadion Kamboja

Ratusan Hewan Piaraan Unjuk Kebolehan di Stadion Kamboja

Palembang Pets Festival. Foto: m naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pemerintah Kota (Pemkot) PALEMBANG melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) menggelar PALEMBANG Pets Festival 2023.

Palembang Pets Festival 2023 bertajuk "Cintai Hewan Kesayanganmu" digelar di Stadion Kamboja Palembang, Sabtu 25 Februari 2023.

"Puluhan komunitas hewan di Sumatera Selatan mengikuti rangkaian event Palembang Pets Festival 2023. Ini juga merupakan event pariwisata tingkat Sumsel. Jadi pesertanya ada yang dari luar Palembang seperti Ogan Ilir, Sekayu, Pagaralam, dan lain sebagainya," kata Ketua Pelaksana Palembang Pets Festival 2023, Lisa Surya Andika kepada SUMEKS.CO, Sabtu 25 Februari 2023.

Lisa Surya Andika mengungkapkan rangkaian event Palembang Pets Festival 2023 terdiri dari sejumlah kompetisi dari berbagai jenis hewan piaraan.

BACA JUGA:Catat, ini 3 Penyakit Menular dari Kucing Peliharaan

"Diantarannya lomba atau kontes Ayam Pelung, Ayam Brugo, Ayam Ketawa sampai Fashion Kucing dan Fashion Anjing," ungkapnya.

Lanjut Lisa Surya Andika, selain itu panitia juga membuka ruang bagi warga, untuk ikut serta dalam perlombaan makan cepat kucing, makan cepat anjiing. 

Selain perlombaan, rangkaian acara juga menghadirkan pameran burung kicau, pameran ayam hias, pameran reptil, pameran mesin tetas, dan bazar UMKM.

"Serta memberi ruang berekspresi dalam bentuk lomba mewarnai bagi anak-anak," ucapnya.

Kendati demikian Lisa Surya Andika menyebutkan, ada 600 peserta yang ikut serta dalam Palembang Pets Festival 2023.

BACA JUGA:Memelihara Kucing Lebih dari Dari Seekor, ini Kata Dokter Hewan

"Ikut partisipasi dari komunitas ayam ada 300 peserta. Ayam hias ada 100, kucing 100, Komunitas reptil ada 20, UMKM ada 80, dan lain sebagainya. Untuk hadiah dari DPKP Palembang ada sertifikat, trofi, dan uang tunai jutaan rupiah," tutupnya.

Palembang Pets Festival 2023 dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa.

Dalam sambutannya, Ratu Dewa mengapresiasi event Palembang Pets Festival 2023 dan memberi pesan untuk komunitas dan pecinta hewan di Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: