Porseniwada Lubuklinggau 2023, ini Jumlah Cabor yang Dipertandingkan

Porseniwada Lubuklinggau 2023, ini Jumlah Cabor yang Dipertandingkan

Dinas Kominfotiksan Lubuklinggau menggelar rapat dengan pengurus PWI Lubuklinggau membahas Porseniwada 2023, Jumat 24 Februari 2023. foto: istimewa--

LUBUKLINGGAU, SUMEKS.CO - Pekan Olahraga dan Seni Wartawan Daerah (Porseniwada) PWI Sumsel akan digelar di Kota LUBUKLINGGAU pada 10-12 Juni mendatang. Ada enam cabang olahraga (cabor) bakal dipertandingkan pada Porseniwada 2023 tersebut.

Hal itu terungkap dalam rapat persiapan kegiatan yang dipimpin Ketua PWI Lubuklinggau, Iman Santoso. Selain pengurus PWI Lubuklinggau, rapat juga dihadiri pejabat di lingkungan Kominfotiksan Lubuklinggau, Febrian Saputra dan Willy di Kantor Kominfotiksan Lubuklinggau, Jumat 24 Februari 2023.

"Enam Cabor dimaksud yakni Bola kaki mini, Bulutangkis, Tenis meja, Gaplek, Adzan, dan Karaoke dangdut. Peserta dan panitia diberikan baju kaus dan konsumsi hanya untuk peserta dan official tiap kabupaten/kota. Semua acara Porseniwada rencananya dipusatkan di lingkungan sekitar Eks kompleks perkantoran Pemkab Mura dan harus diselesaikan pada hari kedua kegiatan setelah pada hari pertama, peserta melakukan check in hotel," kata Iman diamini Febrian Saputra.

Selain Porseniwada lanjut Yayan, -panggilan Febrian Saputra-, ada tiga kegiatan utama lainnya yang bakal digelar pada hari ketiga rangkaian Gebyar HPN tahun ini. Yakni napak tilas, city tour, dan seminar nasional. Napak Tilas dipusatkan di Subkoss untuk belajar sejarah perjuangan di Lubuklinggau. Kemudian dilanjutkan city tour yang dilaksanakan ba'da zuhur hingga menjelang maghrib. Peserta diwajibkan membuat karya tulis yang akan dilombakan dengan juri berasal dari PWI Sumsel.

BACA JUGA:210 Wartawan Berkompetisi di Porseniwada Prabumulih

"Malamnya, acara dilanjutkan dengan Seminar Nasional yang dilaksanakan di Hotel Smart Lubuklinggau. Setelah melaksanakan seminar, acara dilanjutkan dengan pengumuman dan pembagian hadiah kepada para pemenang, selanjutnya acara bakal ditutup wali kota Lubuklinggau. Semua peserta melakukan check out pada hari keempat," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: