3 Fly Over, 1 Underpass Dipercantik

3 Fly Over, 1 Underpass Dipercantik

Underpass Simpang Patal Palembang. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO -  Tiga Fly over (FO) dan satu underpass di PALEMBANG bakal dipercantik dengan pengecatan dekoratif dan pemeliharaan secara menyeluruh. Ketiga jembatan itu, FO Simpang Polda, Keramasan, dan Simpang Bandara. Sedangkan, satu underpass yakni di Simpang Patal-Pusri.

Balai Besar Pengerjaan Jalan Nasional (BBPJN) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dalam waktu dekat akan melakukan Beautifikasi serta pemeliharaan FO dan underpass di Kota Palembang.

"Untuk pasti pengerjaan belum bisa dipastikan. Yang jelas pengerjaan dilakukan di tahun 2023," kata Susan Novelia, Humas BBPJN Sumsel saat dihubungi SUMEKS.CO, Kamis 23 Februari 2023.

Dikatakan Susan,  pemeliharaan dan Beautifikasi FO dan underpas memang sudah menjadi tanggung jawab Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga melalui BBPJN Sumsel, yang dalam pengerjaannya bakal dilakukan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 3.1 PJN Wilayah III.

BACA JUGA:Update Progres Fly Over Simpang Sekip, Masalah 3 Lahan Sedang Dituntaskan, Target Tetap Meski Terjadi Deviasi

"Memang menjadi agenda tahunan untuk melakukan pemeliharaan. Termasuk Tiga FO dan underpass di Palembang," terangnya.

Sementara diketahui, masing-masing FO tersebut bakal dilakukan Beautifikasi dan pemeliharaan diantaranya yaitu.

1. FO Simpang Bandara akan dilakukan Pengecatan dekoratif, Penggantian Expantion Joint, Suntik infeksi girder pracetak yang retak, Galian CMM (Segmental), Marka, Ovelay AC-WC (Segmental), Pemasangan rambu, Penggantian papan nama jembatan, Pembersihan jembatan dan Buras.

2. FO Simpang Polda, hanya dilakukan pembersihan dan pemeliharaan.

3. Simpang Keramasan, Pengecatan dekoratif, Penggantian Expantion Joint, Beton struktur Fc20 Mpa, Perbaikan ornamen, Galian CMM (Segmental), Marka, Ovelay AC-WC (Segmental), Pemasangan rambu, Penggantian papan nama jembatan, Pembersihan jembatan dan Buras.

BACA JUGA:Pembangunan Fly Over Simpang Sekip Palembang Mangkrak, ini Penyebabnya

4. Untuk Underpass Simpang Patal-Pusri yakni, Pengecatan dekoratif, Pengecatan kerb, Perbaikan dan penggantian ornamen patching furnished dinding jembatan, tambalan yang meresmbes, Galian CMM (Segmental), Marka, Ovelay AC-WC (Segmental), Pemasangan rambu, Penggantian papan nama jembatan, Pembersihan jembatan dan Buras.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: