Puluhan Wartawan di Ogan Ilir Mendadak Tes Urine di BNNK, Hasilnya?

Puluhan Wartawan di Ogan Ilir Mendadak Tes Urine di BNNK, Hasilnya?

Para awak media yang tergabung dalam PWI Kabupaten Ogan Ilir usai audiensi dan menjalani tes urin di Kantor BNNK Ogan Ilir, Rabu, 22 Februari 2023. Foto: dokumen/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Sedikitnya 20 orang awak media yang bertugas di Kabupaten OGAN ILIR, mendadak menjalani tes urine di Kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) OGAN ILIR, Rabu, 22 Februari 2023.

Tes urine tersebut dilakukan usai kegiatan audiensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Ilir ke Kantor BNNK Ogan Ilir

Tes urine ini dilakukan di bawah komando Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PWI Kabupaten Ogan Ilir, Henny Primasari.

"Alhamdulillah, dari hasil tes urine tadi semuanya negatif," ungkap Henny, Rabu, 22 Februari 2023.

BACA JUGA:Pegawai Diskominfo Palembang Dites Urine, Temuan Langsung Dilaporkan

Menurut Henny, tes urine ini dilakukan sebagai salah satu upaya dari PWI Kabupaten Ogan Ilir, untuk memerangi penyalahgunaan narkoba di kalangan para kuli tinta yang bertugas di wilayah Kabupaten Ogan Ilir.

"Kami juga siap bersinergi dengan BNNK Ogan Ilir untuk memberantas peredaran narkoba di kalangan masyarakat Ogan Ilir," lanjutnya.

Sebagaimana yang tertuang dalam Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika.

Dalam audiensi tersebut, rombongan PWI Kabupaten Ogan Ilir diterima oleh Kasubag  Umum BNNK Ogan Ilir, Rulyadi, Kepala Bagian Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Hendra Hidayat, serta Kepala Bagian Sub Rehabilitasi, Kurniasari.

BACA JUGA:256 Pegawai DLHK Ikuti Tes Urine

Pada kesempatan tersebut, Ruly mengatakan, BNNK Ogan Ilir sangat membutuhkan dukungan dari para jurnalis di Kabupaten Ogan Ilir. 

Terutama kegiatan sosialisasi pencegahan dan penyalahgunaan narkoba di kalangan masyarakat Kabupaten Ogan Ilir.

"Kami juga membutuhkan masukan dari teman-teman media untuk pelaksanaan sosialisasi pencegahan ke masyarakat," lanjutnya.

Ruly menambahkan, masukan-masukan yang disampaikan awak media pada momentum audiensi ini akan disampaikan kepada Kepala BNNK Ogan Ilir, AKBP Irfan Arsanto. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: