Usai Dipasang, Lift di Tower Jembatan Ampera Tertutup Rapat

Usai Dipasang, Lift di Tower Jembatan Ampera Tertutup Rapat

Lift di tower Jembatan Ampera terlihat tertutup rapat. foto: edy handoko sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Lift di Jembatan Ampera yang awalnya diwacanakan untuk wisatawan, kini digembok rapat usai rampung dikerjakan pada akhir tahun 2022 lalu.

Beberapa waktu lalu, masyarakat sempat dihebohkan dengan wacana pemasangan lift yang tepat berada di menara Jembatan Ampera. Bahkan, wacana itu banyak menimbulkan pro dan kontra di kalangan sejarahwan dan pemerintah.

Pantauan SUMEKS.CO, Rabu 22 Februari 2023, lift yang telah dipasang pada akhir 2022, kini ditutup rapat oleh pintu besi berwarna merah di sebelah kiri menara Jembatan Ampera dengan ditambah pengaman kunci gembok.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa pemasangan lift Jembatan Ampera yang semula akan dijadikan untuk wisatawan, beralih fungsi sebagai lift pemeliharaan jembatan.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sumatera Selatan (BBPJN Sumsel), Ryandra Narlan.

"Lift tersebut penggunaan utamanya memang untuk pemeliharaan saja. Memang, sempat diwacanakan untuk pengunjung," ungkap Ryandra. 

Dikatakan Ryandra, satu lift di Jembatan Ampera sudah selesai dipasang dan sudah bisa difungsikan. Kendati demikian, masih ada tambahan mengenai perbaikan dan pemeliharaan jembatan.

Mengenai wacana pemasangan lift yang akan difungsikan untuk pengunjung, Ryandra mengatakan akan kembali berkoordinasi dengan tim cagar budaya.

"Terus kita lakukan koordinasi dengan pihak terkait mengenai hal itu," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: