Lampu Merah Parameswara Kembali Dibuka, Pengendara Diminta Waspada

Lampu Merah Parameswara Kembali Dibuka, Pengendara Diminta Waspada

Lampu merah Jl Parameswara Palembang yang kembali dibuka usai perbaikan jalan. foto: edy handoko sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Usai dilakukan penutupan dan pengalihan arus, kini arus lalu lintas di persimpangan lampu merah Jl Parameswara, Bukit Baru, Kecamatan Ilir Barat I, PALEMBANG mulai diberlakukan open traffic.

Ketua Tim Pelaksana Harian Proyek Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) Provinsi Sumsel, Perwira Menggala, mengatakan, open traffic di ruas jalan simpang lampu merah Jl Parameswara telah dilakukan sejak 17 Februari 2023.

"Ya, open traffic-nya pada 17 Februari kemarin. Kondisi jalan lalu lintas sudah normal kombali," kata Perwira saat dibincangi SUMEKS.CO, Rabu 22 Februari 2023.

Perwira mengungkapkan, untuk ruas Jl Soekarno-Hatta menuju Jl Alamsyah Ratu Prawiranegara dan sebaliknya, secara umum progres proyek KPBU sudah mencapai 90 persen. Hanya saja, masih ada beberapa perlengkapan jalan yang perlu dilengkapi.

BACA JUGA:Pengendara tak Disiplin, Kendaraan Terkunci di Lampu Merah Parameswara

"Kalau untuk Jl Alamsyah Ratu Prawiranegara fokusnya di bahu jalan tinggal 1 km lagi," jelasnya.

Lebih lanjut Perwira menambahkan, pihaknya bersama Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumsel memastikan tak ada alat berat yang beroperasi di bahu jalan menjelang H-10 Lebaran tahun 2023.

"Kami juga memastikan takkan ada lagi alat berat yang beroperasi jelang H-10 Lebaran," bebernya.

Pantauan SUMEKS.CO di lapangan, arus lalu lintas di lampu merah Jl Macan Lindungan berjalan kondusif. Kendati, masyarakat harus lebih meningkatkan kewaspadaan saat melewati lampu merah.

Pasalnya, dengan jalan yang mulus usai diperbaiki, banyak pengendara yang melewati lampu merah dengan kecepatan tinggi. Terlebih, masih ada beberapa masyarakat yang menerobos lampu merah dan tak menghiraukan kendaraan yang lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: