Harumkan Sumsel, 5 Murid SD Baptis Juara IASO

Harumkan Sumsel, 5 Murid SD Baptis Juara IASO

Siswa SD Baptis Palembang yang mengharumkan nama Sumsel di IASO 2023.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Lima siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) Baptis PALEMBANG harumkan nama Sumatera Selatan pada International Applied Science Olympiad (IASO). Termasuk, membawa SD Baptis masuk kategori Sekolah Dasar terbaik se-Indonesia dalam bidang sains terapan tahun 2023.

Kepala Sekolah SD Baptis Palembang, Anggiat Rio Murbowo mengungkapkan, kelima siswanya tersebut berhasil meraih perunggu pada IASO di tingkat nasional. Mereka adalah Cindy Valencia, Justin Nathanael, Belian Holong Gissella Sitorus, Shakira Grace Maureen Lumban Raja, dan Stevanie Permata Nauli Sitorus.

"Meski dapat perunggu tapi kami tetap bangga atas perjuangan anak didik kakibyang telah membawa nama baik SD Baptis Palembang, dan mengharumkan nama Sumsel," kata Bowo saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa 21 Februari 2023.

Dijelaskan Bowo, masing-masing siswanya tersebut mengikuti Olimpiade mulai dari Bahasa Inggris, Ilmu Pengetahuan Sains dan Matematika. Bahkan, untuk lomba matematika telah berbagai kejuaraan yang diikuti dan meraih juara.

"Banyak sekali prestasi yang telah ditoreh oleh siswa Baptis Palembang," bebernya.

Tak hanya itu, SD Baptis Palembang juga diutus oleh Provinsi Sumsel untuk mewakili kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) dan Festival Olahraga Rekreasi Nasional. 

Bahkan, rencananya pada Juli mendatang, Sekolah Baptis Palembang juga mengirim siswanya untuk mengikuti lomba robotik di Seoul, Korea Selatan.

"Ya, Juli kita juga akan mengikuti kejuaraan robotik di Korea Selatan," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: