Uang Nasabah Raib, ini Tanggapan BRI

Uang Nasabah Raib, ini Tanggapan BRI

Ilustrasi.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Bank BRI Cabang Pagaralam, Sumsel angkat bicara terkait hilangnya uang nasabah yang dibobol oleh oknum Office Boy (OB) dan pegawai di Unit Bank BRI Unit Tanjung Sakti, Lahat.

Pemimpin Cabang Bank BRI Pagaralam Syafrizal mengatakan bahwa dalam memimpin perusahaan, BRI menerapkan zero tolerance terhadap setiap tindakan fraud serta menjunjung tinggi  nilai-nilai Good Corporate Governance (GCG) dalam menjalankan seluruh operasional bisnisnya. Menyikapi kejadian tersebut, BRI telah memberhentikan pegawai yang bersangkutan dan melaporkannya kepada pihak yang berwajib.

“Dua pegawai yang melanggar, sudah di-PHK,” kata Syafrizal dalam keterangan tertulisnya yang diterima SUMEKS.CO.

BACA JUGA:BRI Bidik Jadi Leading Global Bank Terbaik Dari Sisi Implementasi ESG

Sebagai institusi, lanjut Syafrizal, BRI mengapresiasi proses cepat yang dilakukan oleh pihak berwajib dan menghormati proses hukum yang tengah berlangsung. BRI juga terus berkoordinasi dengan pihak yang berwajib untuk segera menyelesaikan kasus tersebut secara transparan sesuai dengan ketentuan hukum dan perundang-undangan yang berlaku.

“BRI komitmen menyikapi kasus tersebut dalam penegakan hukum,” ujarnya.

Terhadap kasus tersebut, lanjut Syafrizal, pihaknya memastikan tidak ada kerugian yang dialami nasabah.

Seperti diberitakan, uang milik nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Tanjung Sakti, Kabupaten Lahat, diduga hilang dalam tabungan. Kejadian ini membuat warga Kecamatan Tajung Sakti Area, Lahat beberapa hari terakhir heboh.

BACA JUGA:Gerakan Anti Sampah “Yok Kita Gas”: BRI Sasar Pengelolaan Sampah Terpadu di Pasar Kesesi Pekalongan

Kejadian apes itu terungkap, ketika ada salah satu nasabah yang merasa curiga, uang dalam tabungan miliknya jadi berkurang. Penyelidikan kasus raibnya uang nasabah bank yang mencapai miliaran rupiah di bank BUMN Unit Tanjung Sakti Lahat, jadi perhatian penuh Polda Sumsel. (ril)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: