Ridho Yahya Imbau Semua OPD Segera Lakukan Lelang, Agar Anggaran Cepat Terserap

Ridho Yahya Imbau Semua OPD Segera Lakukan Lelang, Agar Anggaran Cepat Terserap

Wali Kota Prabumulih Ir Ridho Yahya mengimbau kepada OPD untuk segera melakukan lelang dan mengerjakan pekerjaan atau kegiatan penunjukkan langsung. Foto: Dian/sumeks.co--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Wali Kota PRABUMULIH, Ir H Ridho Yahya MM mengimbau seluruh Kepala Dinas di lingkungan Pemerintah Kota PRABUMULIH untuk segera melakukan lelang dan mengerjakan pekerjaan atau kegiatan penunjukkan langsung atau proyek PL. 

"Hal itu perlu dilakukan agar penyerapan anggaran segera bisa dilakukan dan pembangunan secepat mungkin terealisasi," sebutnya, Senin 20 Februari 2023.

Betapa tidak, sambung Ridho, penyerapan anggaran dengan cepat sesuai dengan instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri). 

Terlebih lagi, di tahun ini hanya sedikit proyek yang ditender di kota Prabumulih.

BACA JUGA:Wali Kota Prabumulih datang ke Sekolah Sridevi Pemenang DA5, Ternyata Ini Tujuannya

BACA JUGA:Wali Kota Prabumulih Buat Surat Edaran Dukung Sridevi Juara Dangdut Academy 5, Ajak Vote dan Nonton Bareng

"Pokoknya kita imbau segera ditender, kepala dinas segera tunjuk yang proyek PL. Karena kita sebentar lagi akan menggarap proses anggaran perubahan dan sekarang masih ada BPK," jelasnya.

Karena kata Ridho pihaknya mendapat informasi pada Desember akan ada tambahan anggaran masuk ke pemerintah kota Prabumulih sehingga pihaknya perlu merancang agar bisa dimanfaatkan dan selesai pada tahun ini. 

"Bagaimana agar selesai, ya proses penganggaran, tender hingga pengerjaan dan pembahasan anggaran perubahan juga harus dilakukan secepat mungkin," lanjutnya.

Ridho menuturkan untuk tahun ini dan Anggaran Biaya Tambahan (ABT) nantinya pihaknya tetap akan fokus 80 persen pembangunan fisik atau pembangunan jalan hotmik dan aspal.

BACA JUGA:Ini Pesan Wali Kota Prabumulih Pada Panswascam

BACA JUGA: Wali Kota Prabumulih Ikut Lari Kelereng Hingga Makan Kerupuk

"Walau Prabumulih 75 persen (jalan bagus, red) sudah hotmik tapi jalan yang belum akan diusulkan. Makanya rapat kita dengan para lurah kemarin agar jalan yang belum dihotmik, jalan setapak dan lainnya agar segera dimasukkan untuk dana perubahan tahun ini," tukasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: