Kengen Masakan Jawa di Palembang? Ayam Bakar Tongseng Tengkleng Bisa Dicoba

Kengen Masakan Jawa di Palembang? Ayam Bakar Tongseng Tengkleng Bisa Dicoba

Ayam bakar tongseng tengkleng Kangendari Palembang. foto: deny sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Bicara kuliner tidak pernah habisnya di PALEMBANG. Tak hanya soto ayam, tekwan, pindang dan aneka makanan lainnya yang bisa disantap. 

Ayam Bakar Tongseng Tengkleng Kangendari di Palembang pun tidak usah diragukan kelezatannya. Bagi anda yang juga suka makan tulang bisa mencoba di sini yang terletak Jl Basuki Rahmat, Kecamatan Kemuning Palembang. 

Tepatnya persis di seberang Dompet Dhuafa Palembang. Ayam Bakar Tongseng Tengkleng Kangendari bisa dicapai jika naik angkot dari Jembatan Ampera hanya butuh waktu 15 menit, sedangkan untuk menaiki angkutan online dari Jembatan Ampera sampai ke lokasi sekitar 15 menit. 

Pemilik Ayam Bakar Tongseng Tengkleng Putra Wijaya mengatakan, tempat makan miliknya berdiri pada 20 Desember 2022. Buka dari pukul 08.00 hingga pukul 21.00 WIB. 

BACA JUGA:Cocok untuk Santapan Keluarga, Ini Cara Bikin Tongseng Ayam yang Pedas dan Nikmat

"Nama Ayam Bakar Tongseng Tengkleng diambil dari asal daerah kami Solo," kata Putra Wijaya di lokasi, Senin 20 Februari 2023. 

Lanjut Putra Wijaya, harganya juga terbilang ekonomis. Dengan harga Rp20 ribu hingga Rp50 ribu sudah mendapatkan satu mangkok atau satu bungkus ayam bakar Tongseng Tengkleng. 

"Selain itu, kami juga yang dijual  ada menu lainnya seperti tongseng, ayam bakar, serabi dan makanan serta minuman lainnya," ujar Putra Wijaya. 

Masih dikatakan, Putra Wijaya, untuk tata cara pembuatannya, tongseng tengkleng ini dicampur bumbu dan tulang. Usai campur bumbu langsung dimasak dan dijadikan kuah, daging serta diongseng-ongseng. 

BACA JUGA:Bikin Ayam Bakar Simpel untuk Malam Tahun Baru, Coba Resep Ini

"Alhamdulillah dalam waktu 15 hingga 20 menit proses tahap memasak tongseng tengkleng selesai," jelas Putra Wijaya. 

Sementara, salah satu pembeli Febri (35) warga Mata Merah mengaku sudah tiga kali datang ke Ayam Bakar Tongseng Tengkleng. 

"Ya pak, ketika saya makan ayam bakar tongseng tengkleng rasa asin dan manisnya cukup. Begitu pun bumbu bisa terasa di lidah," terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: