Menko Perekonomian Ekonomi Stabil

Menko Perekonomian Ekonomi Stabil

Airlangga Hartarto--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Ketua Umum DPP Partai Golkar, juga menjabat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, H Airlangga Hartarto mengungkapkan harga minyak, bahan pangan, dan inflasi stabil.

Hal itu diungkapkan Airlangga Hartarto saat menyampaikan kata sambutan saat zikir akbar "Golkar Bershalawat" digelar di Gedung Dinning Hall, Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sabtu 18 Februari 2023.

"Untuk meningkatkan perekonomian hilirisasi SDA. Sumsel lumbung energi migas, sawit. Yang didorong pemerintah harga minyak stabil, bahan pangan stabil dan inflasi stabil," ungkapnya.

Airlangga Hartarto menjelaskan, masyarakat Indonesia banyak kerja di kebun sawit. Harga TBS sawit mencapai Rp2.500 per kilogram.

Sebelumnya hanya Rp900 per kilogram. Menurut Airlangga Hartarto hal tersebut kerja keras Pemerintah untuk masyarakat.

"Bagi Partai Golkar kesejahteraan dapat dicapai jika perekonomian maju. Setelah tiga tahun covid, hari ini Indonesia sudah merdeka dari covid. Presiden sudah mencabut PPKM. Tapi kita harus tetap waspada," jelasnya.

Lanjut Airlangga Hartarto, pemerintah membangkitkan UMKM dengan KUR pinjaman hingga Rp 500.000.000 dengan bunga hanya 6 persen. 

"Kami berharap Golkar secara internal memperkuat jaringan. Apalagi di era digitalisasi. Kita mendorong digitalisasi," ucapnya.

Kendati demikian, Airlangga Hartarto menyebutkan saat ini hampir semua partai berkomunikasi dengan Golkar.

"Partai Golkar mengayomi, artinya beringin Golkar teduh. Saya berharap Golkar jadi tempat yang nyaman bagi semua orang," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: