Drumband Jadi Ekstrakurikuler SMPN 6 Kayuagung

Drumband Jadi Ekstrakurikuler SMPN 6 Kayuagung

Drumband SMPN 6 Kayuagung. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Siswa siswi dari sekolah SMP Negeri 6 Kayuagung sangat bersemangat melaksanakan latihan ekstrakurikuler drumband di halaman Makodim 0402/OKI.

Kegiatan ekstrakurikuler sekolah drumband ini dibina oleh Kodim 0402/OKI. Dimana para siswa-siswi melaksanakan latihan sebanyak 2 kali seminggu di halaman Kodim OKI

Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra SSos MM MIPol melalui Pasi Ter  Kapten Inf Ade Webysana mengatakan, adanya kegiatan ekstrakurikuler dari sekolah drumband ini dan dilaksanakan latihan di Makodim adalah bertujuan untuk menggali potensi dan kreativitas peserta didik. 

"Kegiatan ekstrakurikuler dari sekolah apa saja sangat penting bagi peserta didik. Seperti drumband ini jelas dapat menggali potensi dan kreativitas anak didik," kata Ade Webysana, Sabtu 18 Februari 2023.

BACA JUGA:Atlet Drumband Berangkat ke Fornas Palembang dengan Anggaran Seadanya

Dia mengungkapkan, para peserta didik ini latihan drumband di halaman Kodim Jumat sore dan satu harinya di hari lain. Ini merupakan kegiatan positif yang akan dapat menumbuhkan rasa kebanggaan dengan menampilkan lagu-lagu kebanggsaan. 

"Ekstrakurikuler drumband SMP Negeri 6 Kayuagung ini telah dikukuhkan menjadi organisasi kegiatan positif pada 22 Januari 2023 lalu kepala sekolahnya Evi Febriastuti SPd MPd," terang Ade. 

Sambungnya, untuk jumlah anggota drumband SMP Negeri 6 Kayuagung ini ada 109 siswa siswi. Jadi melalui kegiatan drumband ini menggali potensi pada diri anak. Terpenting, peserta didik juga mendapatkan ilmu, wawasan, serta juga menjalin komunikasi yang baik antar sesama siswa siswi. Dimana drumband merupakan kegiatan ekstrakurikuler yang masih dianggap spesial di sekolah-sekolah di Kabupaten OKI.

"Latihan yang maksimal oleh peserta didik akan menjadikan siswa siswi pandai dalam drumband dan bisa menjadi pemenang dalam kompetensi," pungkasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: