Ini Penampakan Bekas Pabrik Seng yang Berbau Mistis

Ini Penampakan Bekas Pabrik Seng yang Berbau Mistis

Bekas pabrik seng di kawasan Talang Keramat, Banyuasin yang dikenal angker. Foto: edy Handoko sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - PT. Dharma Niaga Putra Steell atau lebih dikenal oleh masyarakat Palembang dengan Pabrik Seng Talang Keramat, merupakan bekas pabrik pembuatan seng yang terkenal angker dan memiliki aura mistis yang sangat kuat.

Bekas pabrik seng yang berada di kawasan Talang Keramat, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin dibangun pada masa pemerintahan Kolonial Belanda.

Sejak dikosongkan 10 tahun yang lalu, pabrik seng tersebut menjadi tempat bersemayamnya makhluk astral tak kasat mata. Bahkan tak jarang, sosok astral menampakkan wujud penampakannya kepada masyarakat yang melintasi Jl Talang Keramat.

Aura mistis itu sudah terlihat saat memasuki gerbang Pabrik Seng Talang Keramat. Jarak memasuki pabrik seng dari gerbang kurang lebih 500 meter dengan jalan yang dilalui tanah merah.

BACA JUGA:Pasang Tiang Optik, Pekerja Tewas Tersengat Listrik

Dari kejauhan tampak pabrik yang dilapisi dinding seng berjejer seluas lapangan sepakbola. Tampak pohon sawit dan bambu kuning mengelilingi bekas pabrik seng. Sebelum memasuki pabrik, tertulis plang "Aset Milik Negara PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero)".

Tingginya rerumputan ilalang dan barang bambu kuning seolah menambah aura mistis ditempat tersebut. Tak jauh dari pabrik, terdapat dua rumah penjaga Pabrik Seng Talang Keramat.

Muhammad Yunus, penjaga pabrik seng mengatakan, pabrik tersebut Berdiri pada 1970 dan memiliki luas lahan seluas 15 hektar.

Dulunya kata Yunus, di tempat ini terdapat banyak mess pegawai. Namun, kini telah dihancurkan karena banyak pegawai yang telah pindah seiring ditutupnya pabrik seng.

BACA JUGA:2 Pengendara Sepeda Motor Disenggol Truk Fuso Tronton yang Putar Balik Arah, Satu Tewas

"Kurang lebih 10 tahun sudah tak difungsikan lagi," ungkap Yunus.

Sejak ditinggalkan, tempat ini memiliki daya tarik mistis yang sangat kuat. Diceritakan Yunus, beberapa tahun lalu, ayahnya yang juga merupakan penjaga pabrik seng pernah melihat sesosok wujud bermata satu yang sering menampakkan diri di depan pintu masuk pabrik seng.

"Ya, dulu abah saya pernah melihat penampakan wujud mata satu dan dikejar. Namun, menghilang masuk kedalam hutan," ceritanya kepada SUMEKS.CO.

Tak hanya itu, berbagai makhluk astral lainnya pun turut menampakkan wujudnya. Terlebih, pada malam jumat sering terdengar suara dan wewangian yang tercium menyengat disekitar area bekas pabrik seng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: