Minuman Penyegar Tubuh, Bandrek Jahe Merah ala Abi

Minuman Penyegar Tubuh, Bandrek Jahe Merah ala Abi

ADUK AIR JAHE : Selain Owner, Prayitno (baju kuning) bisa membuat racikan Jahe sesuai selera pelanggan dibantu karyawan. -Berry Subhan Putra-

PALEMBANG,SUMEKS.CO - Bandrek sudah menjadi minuman mewah khas Sunda. Selain hangat, minuman ini juga bisa menyegarkan tubuh karena kandungan rempah didalamnya.

Bahan utama minuman khas Sunda ini yaitu, Jahe. 

"Biasanya pakai jahe putih. Kali ini dikasih jahe merah," kata Prayitno Owner Bandrek jahe merah Abi 66, Jumat 17 Februari 2023.

Lanjutnya, khasiat jahe merah dan putih cenderung sama. Namun, jahe merah memiliki rasa pedas lebih kuat.

"Jadi sudah pasti tubuh terasa hangat saat di minum. Langsung datang saja ke bandrek Jahe Merah Abi 66 jalan angakatan 66 bekas ruko pempek Cek Ya," katanya.

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Dapat Suntikan Dana Rp673 Miliar, ini Peruntukannya

Ia mengatakan, tidak hanya bandrek jahe merah yang menjadi produk unggulan. Ada 10 macam bandrek dengan sajian berbeda dikedai bandrek Abi.

Mulai dari bandrek biasa (bandrek susu), bandrek mantap (susu telur ayam kampung), bandrek komplit (susu, telur dan madu). 

"Ada lagi bandrek nikmat campuran susu, kurma dan habbatussauda. Bandrek sedap telur bebek, bandrek harmonis susu telur bebek dan madu. Bandrek pinang, susu campur Pinang, bandrek pinang komplit, bandrek spesial dan bandrek super dengan semua campuran," papar penyidik di Polsek Kemuning ini.

Masih Yitno mengatakan, berawal dari hobi minum bandrek dan begadang (tugas malam.red), dirinya kemudian terinspirasi membuka kedai bandrek dengan inovasi rasa di setiap bandrek.

BACA JUGA:UBD Gelar Pendampingan Dosen PNS LLDIKTI Wilayah 2 Untuk Penyusunan Sasaran dan Evaluasi Kinerja

"Alhamdulillah sudah lumayan ramai. Padahal, Bandrek Jahe Merah Abi 66 baru buka beberapa bulan lalu," katanya.

Selain teman satu perjuangan (polisi.red), kedainya juga banyak di kunjungi warga sekitar hingga kolega semasa dimasa dinas di Pagar Alam lalu.

" Ya kita undang teman teman santai disini. Jika sudah ramai sekali, bisa kita hadirkan turnamen gaplek nanti," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: