Pemprov Sumsel Dapat Suntikan Dana Rp673 Miliar, ini Peruntukannya

Pemprov Sumsel Dapat Suntikan Dana Rp673 Miliar, ini Peruntukannya

Wagub Mawardi Yahya menyerahkan cendera mata. foto: edy handoko sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menerima suntikan dana di sektor pendidikan sebesar Rp650 miliar, serta Rp23 miliar untuk kegiatan pariwisata dan olahraga dari Komisi X DPR RI.

Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi X DPR RI dalam rangka reses masa persidangan III tahun 2022-2023, digelar di Auditorium Graha Bina Praja, Pemprov Sumsel, Jumat 17 Februari 2023.

Berbagai permasalahan yang disampaikan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Sumsel kepada Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian. Diantaranya, masalah pendidikan, pariwisata, dan olahraga.

"Tadi sudah disampaikan beberapa hal mengenai pendidikan, pariwisata, dan olahraga," ungkap Hetifah.

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Tugaskan Bulog Jual Beras Medium Harga HET

Hetifah mengatakan, permasalahan yang sering terjadi yakni dalam kegiatan dan program yang ingin dijalankan. Faktornya, sering terbentur dan terhalang dengan minimnya biaya dana anggaran untuk mengadakan kegiatan.

"Faktor itu sebenarnya beberapa kali sudah kita sampaikan ke pemerintah pusat," bebernya.

Hetifah juga menuturkan, bahwa pemerintah melalui Komisi X DPR RI memberikan suntikan dana untuk mensupport seluruh kegiatan pariwisata dan olahraga, serta dana untuk pendidikan di Sumsel.

"Ya, bantuannya untuk di Sumsel. Masing-masing nanti akan dibagikan ke kabupaten dan kota yang membutuhkan," ucapnya.

Lebih lanjut Hetifah mengatakan, terkait usulan dan permasalahan yang disampaikan masing-masing OPD Provinsi Sumsel, akan diteruskan dan dibawa ke rapat paripurna bersama ketua DPR RI.

"Diterima atau tidaknya intinya kami sampaikan dulu saat rapat bersama pemerintah," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: