Gedung Kantor Camat Kemuning Bergaya Klasik Eropa

Gedung Kantor Camat Kemuning Bergaya Klasik Eropa

Gedung Kantor Camat Kemuning. foto: m naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kantor Camat Kemuning Kota PALEMBANG yang baru tersebut bertema klasik Eropa.

Hal itu diungkapkan pengusaha properti Palembang, Adam Handoko ketika dihubungi SUMEKS.CO, Jumat 17 Februari 2023.

"Temanya klasik Eropa atau kolonial," ungkapnya.

Ketika Adam Handoko melihat bangunan tersebut, ia tampak kagum. Menurutnya seperti Istana Negara. "Ini seperti Istana Negara dan sudah sekelas kantor Bupati," katanya.

Diketahui, tema bangunan klasik Eropa menunjukkan kesan estetik yang memberi rasa nyaman dan keindahan. Gaya bangunan klasik Eropa pada dasarnya tidak berbeda jauh dengan beberapa bangunan di Amerika. 

BACA JUGA:Megahnya Kantor Camat Kemuning Palembang, Segera Diresmikan

Adam menjelaskan, klasik Eropa pada umumnya merupakan perpaduan ornamen seperti balkon, pilar dan sebagainya untuk sebagai ciri khasnya.

Ditambah dengan sedikit kreativitas, ide tersebut dapat dimunculkan pada produk bangunan modern, dengan tema minimalis modern atau bahkan memiliki kesan mewah.

"Ciri-ciri bangunan klasik Eropa yakni pilar besar, pintu dan jendela profil, terdapat ornamen, dan bewarna putih," jelasnya. Kesan klasik dan modern sekaligus di dalam rumah, gaya Eropa bisa menjadi pilihan yang tepat.

Pasalnya, gaya ini menggunakan elemen klasik khas Eropa dengan tetap mempertahankan kesan arsitektur yang kontemporer. Kendati demikian Adam berpendapat, Kantor Camat Kemuning Kota Palembang yang baru, tampilan arsitekturnya megah, berkelas dan beribawa.

"Sesuai untuk kantor pemerintah. Luar biasa kalau ini untuk kantor kecamatan," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: