Dinas Pedagangan Data 35 Pasar Modern atau Swalayan di Kabupaten OKI, Cek Lokasinya Disini

Dinas Pedagangan Data 35 Pasar Modern atau Swalayan di Kabupaten OKI, Cek Lokasinya Disini

Salah satu minimarket yang ada di Kabupaten OKI.-Foto: Niskiah/sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) sangat luas terdiri dari 18 Kecamatan. Saat ini Kabupaten OKI memiliki 35 pasar modern atau swalayan yang tersebar. 

Dimana pasar modern ini juga sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok dan lainnya selain pasar tradisional atau pasar rakyat. 

"Kita ini kan ada 3 jenis pasar untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dalam transakai jual beli. Diantaranya kita juga ada pasar modern atau swalayan," ungkap Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten OKI, Alamsyah melalui Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri, M Iqbal Rasyid SP MM. 

Diceritakan Iqbal, pasar modern atau swalayan ini adalah minimarket dan Alfamart atau Indomaret. Dimana setiap tahun nya selalu tumbuh atau bertambah. Termasuk sering bertambah di wilayah Kecamatan. 

BACA JUGA:Kontingen Karate Lemkari Binaan Kodim OKI Ikuti Kejuaraan Master-GI CUP I Palembang

Sedangkan untuk jenis pasar lainnya, dijelaskan Iqbal, adalah pasar tradisional dan pasar kalangan. Untuk pasar tradisional ada sebanyak 5 pasar, untuk pasar ini bukanya atau operasionalnya setiap hari. 

Lanjutnya, berbeda dengan pasar kalangan. Untuk pasar kalangan ini terdapat di desa-desa Kecamatan. Terdata ada sebanyak 87 pasar kalangan. Untuk bukanya sendiri seminggu sekali atau seminggu dua kali. 

"Untuk pasar modern yang terdata di dinas perdagangan ini tersebar di 18 Kecamatan. Tetapi mengenai izin operasionalnya bukan di kita tetapi melainkan di Dinas Perizinan," terangnya, kepada SUMEKS.CO, Jumat 17 Februari 2023.

Sambungnya, jadi untuk pasar modern ini yakni Indomaret atau Alfamart dan mini market yang telah terdata, membuat surat rekomendasi pada dinas perdagangan OKI

BACA JUGA:Biaya Haji Ditetapkan Rp49 juta, Kemenag OKI Klaim CJH Tidak Keberatan 

Masih kata dia, untuk pasar modern ini dalam kota Kayuagung terletak di Jalan Letnan Yusuf Singadekane saja ada sebanyak 4 unit itu Indomaret dan Alfamart. 

Lalu di Jalan Muchtar Saleh Kayuagung juga ada sebanyak 4 unit. Kemudian di Jalan Merdeka ada sebanyak 2 unit. 

"Untuk dalam kota Kayuagung lebih dari 10 unit, malahan ada yang bakal buka di Jalan Letnan Darna Jambi Kayuagung tak jauh dari Kodim OKI," tutupnya. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: