Masjid Al-Ansor Megah, Konon Milik AK Ansyori

Masjid Al-Ansor Megah, Konon Milik AK Ansyori

Masjid Al-Ansor Palembang. foto: m naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Masjid Al-Ansor PALEMBANG sedang proses pembangunan. Lokasinya bertempat di Jl HM Noerdin Pandji, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami, Kota PALEMBANG, Provinsi Sumatera Selatan.

Jika dicari lokasi pada Google Maps, masjid tersebut bernama Masjid Al-Ansor.

Pantauan SUMEKS.CO Jumat 17 Februari 2023, beberapa pekerja bangunan sedang mengerjakan pembangunan masjid tersebut mulai pagi hari sekitar 09.00 WIB. Setidaknya terdapat sekitar 10 pekerja di lapangan yang sedang mengerjakan tugas masing-masing.

Ada yang sedang menggali tanah, menyemen, menyusun batu bata ke bangunan, melakukan pengecoran, dan lain sebagainya. Terdapat juga mobil truk dan pick up yang mengantar bahan bangunan ke lokasi tersebut.

Kondisi fisik Masjid Al-Ansor terbilang megah, dibuat 2 lantai, terdapat tangga yang cukup tinggi dan luas untuk naik ke lantai 2 masjid tersebut.

Bagian lantai dasar terlihat kosong, belum tahu apakah dijadikan parkiran kendaraan atau tempat salat di lantai dasar. Terlihat genting masjid sudah terpasang yakni bewarna abu-abu gelap.

Begitu juga tugu masjid sudah dibangun dan diwarnai dengan berbagai warna yakni hijau, cream, putih, dan sedikit ada warna merah, serta berorak Islami. Pada lokasi tersebut tidak terlihat plang proyek pekerjaan, hanya saja terlihat tulisan plang keterangan pemilik tanah. Bertuliskan "Tanah Hak Milik AK ANSYORI.

Ketika Wartawan SUMEKS.CO ingin mewawancarai Pimpinan Proyek (Pimpro), namun tidak terdapat Pimpro di lokasi tersebut.

"Kalau Pimpro di sini tidak ada karena kami langsung dapat proyek dari pak Ansyori. Namun nama masjid ini Al-Ansor," kata salah satu pekerja di lokasi yang tidak menyebutkan namanya.

Ketika disinggung mengenai luas bangunan, dan kapan target selesai, pekerja di lokasi tersebut menjawab kurang mengetahui informasinya.

"Saya kurang tahu kalau detail tentang bangunan, disini kami hanya mengerjakan. Tapi yang jelas kalau udah selesai segera diresmikan," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: