800 Siswa SDIT Alfurqon Ikuti Outbound

800 Siswa SDIT Alfurqon Ikuti Outbound

Outbound SDIT Alfurqon Palembang. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Furqon PALEMBANG, menggelar outbound ceria guna melatih dan mengembangkan kemandirian kepada seluruh siswa, sekaligus mengenalkan alam dan lingkungan.

Sebanyak 800 siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Furqon Palembang, menggelar Outbound di Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS) Palembang, Kamis 16 Februari 2023.

Kepala Sekolah SDIT Al Furqon Zakiudin mengungkapkan, kegiatan outbound ceria ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. Outbound tahun ini digelar selama dua hari yakni pada 15-16 Februari 2023.

"Tujuannya yakni memberikan keterampilan dan keahlian dasar tertentu, sebagai sarana menumbuhkan kreativitas siswa," ungkap Zakiudin.

BACA JUGA:Pejabat Pemkab Outbound ke Ciwidey

Zakiudin mengatakan, berbagai kegiatan outbound yang digelar tahun ini diantaranya, menyeberang sungai, halang rintang, merayap, jembatan rimba, spiderwap, jembatan gantung, dan lainnya.

"Ini juga berguna untuk mengembangkan keberanian, kepercayaa diri serta kekompakan para siswa," beberapa Zakiudin.

Zakiudin menambahkan, kegiatan outbound ini juga bertujuan untuk mengenalkan kepada seluruh siswa dengan alam dan lingkungan ciptaan Allah SWT.

Dengan begitu sambung Zakiudin, siswa dapat mensyukuri nikmat yang telah Allah berikan melalui alam yang indah dan lingkungan yang nyaman.

BACA JUGA:Pembagian Hadiah Juara Kelas dan Tahfidz SDIT Alfurqon Terapkan Prokes

"Jadi siswa itu tak hanya menggali informasi di dalam kelas. Namun kita ajak langsung untuk mengenal alam sekitar," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: