Kader Senior dan Simpatisan Desak DPP PPP Copot Ketua DPW PPP Sumatera Selatan

Kader Senior dan Simpatisan Desak DPP PPP Copot Ketua DPW PPP Sumatera Selatan

Wakil Ketua Majelis Pertimbangan DPW PPP Sumsel, H Zainul Bahri Haz SIP memberikan keterangan kepada awak media di Kantor DPW PPP Sumsel. Foto: edho/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kader senior dan puluhan simpatisan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendatangi Kantor DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumatera Selatan, di Jalan Kolonel H Barlian, Km 7, Selasa 14 Februari 2023 sore.

Kedatangan mereka terkait keresahan dari akar rumput yang sudah mendengar tindak tanduk dari Ketua DPW PPP Sumsel, H Agus Sutikno yang berulang kali dilaporkan baik ke mahkamah PPP hingga ke polisi. 

Yang terbaru adalah laporan Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD PALI, Pebriyantj Handayani melalui kuasa hukumnya, M Napoleon SH ke Polda Sumsel belum lama ini.

Laporan ke SPKT Polda Sumsel tersebut terkait dugaan pemalsuan surat sengketa Pergantian Antar Waktu (PAW) DPRD PALI hasil Pileg 2019. 

BACA JUGA:Kembali Suarakan Penolakan Terhadap Ketua PPP Palembang, Sulaiman: Penunjukan Saya Sesuai AD/ART Partai

Atas nama Forum Silaturahmi Antar Majelis Syariah, Majelis Pertimbangan dan Majelis Pakar DPW PPP, mereka mendesak Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP agar memecat Ketua DPW PPP Sumsel, H Agus Sutikno, juga terhadap sejumlah fungsionaris DPW PPP Sumsel dari jabatannya. 

"Hari ini adalah puncak dari keresahan kami menyaksikan persoalan demi persoalan, jika dibiarkan akan merusak dan menjatuhkan marwah PPP yang selama ini dikenal sebagai partai yang berazaskan Islam," ujar Wakil Ketua Majelis Pertimbangan DPW PPP Sumsel, H Zainul Bahri Haz SIP di hadapan awak media di Kantor DPW PPP Sumsel.

Selama ini, kata Zainul, meski mereka tercatat sebagai pengurus baik majelis syariah, majelis pertimbangan maupun majelis pakar sama sekali tidak pernah diundang dan dilibatkan dalam urusan kepartaian. 

Tindakan semena-mena yang dilakukan Agus Sutikno yang mengusulkan pengurus, baik di tingkat DPW maupun DPC menjadi pemicu terjadinya keresahan dan perpecahan di antara sesama kader PPP. 

BACA JUGA:Caleg DPRD PALI Laporkan Rekan Separtai Kasus Dugaan Palsukan Surat Rekomendasi ke Polda Sumatera Selatan

"Hal ini tidak bisa dibiarkan lagi, terlebih karena PPP harus mempersiapkan diri jelang Pileg 2024,” tambah dia. 

Sesuai jargon PPP Kembali ke rumah besar umat Islam, harusnya merangkul.

“Bukan malah dengan seenaknya melakukan pergantian pengurus," katanya didampingi Ketua Majelis Syariah DPW PPP Sumsel, KH Asnawi Abdul Malik (Alhafidz), Ir Muhammad Id dan H Syaidina Ali. 

Sayangnya, Ketua DPW PPP Sumsel, H Agus Sutikno di saat yang bersamaan sedang tidak berada di tempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: