DonorDarah IKAPPI, Pendonor Dapat Doorprize Motor Listrik-Umrah

DonorDarah IKAPPI, Pendonor Dapat Doorprize Motor Listrik-Umrah

Gubernur HD meninjau donor darah DPW IKAPPI Sumsel, Selasa 14 Februari 2023. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Tak hanya beramal, masyarakat Palembang yang mendonor darah melalui Donor Darah Cinta Sriwijaya Periode ke 2 tahun 2023, mendapatkan door prize berupa tiga unit motor listrik dan satu paket hadiah umrah.

Ratusan masyarakat antusias mengikuti kegiatan donor darah yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Sumatera Selatan, di Stasiun LRT Terpadu Ampera, Selasa, 14 Februari 2023.

Tercatat, masyarakat yang telah mendaftarkan diri untuk mendonorkan darah via online sebanyak 355 orang, dan secara offline 54 orang. Dari sekian banyak yang mendaftar, setidaknya sudah 52 orang yang telah diambil darahnya untuk didistribusikan ke berbagai rumah sakit.

Bukan tanpa alasan, kegiatan donor darah yang digelar pada 14-21 Februari 2023 ini, mempunyai berbagai macam hadiah dan door prize bagi para pendonor. Tak tanggung-tanggung, hadiahnya berupa tiga unit sepeda motor listrik. Sedangkan, untuk hadiah utamanya yakni satu paket umrah.

BACA JUGA:Pusri Palembang Gelar Donor Darah, Semarakkan HUT ke-63

Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru mengungkapkan, kegiatan donor memang selayaknya untuk digelorakan. Pasalnya, donor darah menjadi salah satu cara untuk beramal guna membantu nyawa sesama.

"Donor darah perbuatan yang mulia, harapan saya hal ini dapat memantik organisasi kemasyarakatan lainnya untuk melakukan kegiatan serupa," ujar Deru.

Lanjut Deru, donor darah juga diharapkan dapat menjadi agenda rutin bagi masyarakat di Sumatera Selatan. Terlebih, dengan adanya fasilitas lengkap yang dimiliki Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sumatera Selatan.

"Semoga ini menjadi agenda rutin yang bisa dijalankan secara berkelanjutan," imbuh Deru.

BACA JUGA:Donor Darah di PT Pertamina RU III Plaju, Dapat IPhone

Sementara, Ketua IKAPPI Sumsel, M Arris Alkausar, menambahkann, donor darah ini dilatarbelakangi kepedulian atas kebutuhan kantong darah yang semakin tinggi di Sumatera Selatan. Pihaknya menargetkan 2.500 pendonor dalam kurun waktu sepekan. 

"Target kita seminggu bisa tembus 2.500 kantong darah," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: