Teror Landa Michigan State University, Tiga Korban Tewas

Teror Landa Michigan State University, Tiga Korban Tewas

Pelaku penembakan di Michigan State University. foto: BBC/MSU Police--

MICHIGAN, SUMEKS.CO - Peristiwa berdarah kembali terjadi di lingkungan sekolah atau kampus di Amerika Serikat (AS). Tiga orang tewas dalam kejadian tersebut. 

Kepolisan setempat melaporkan bahwa tiga orang tewas setelah seorang pria bersenjata melepaskan tembakan ke Michigan State University, Michigan, Amerika Serikat, Senin 13 Februari 2023 waktu setempat. Selain menewaskan tiga orang, lima orang lainnya terluka dalam serangan di kampus utama yang terletak di kota East Lansing tersebut. Polisi mengidentifikasi tersangka sebagai laki-laki kulit hitam bertubuh agak pendek.

Saat polisi memburu tersangka, siswa dan penduduk setempat diperintahkan untuk berlindung. Dalam memburu tersangka, pelaku teror berhasil ditembak mati. Pihak kepolisian menyatakan pelaku tewas akibat luka tembak dari pistolnya sendiri.

Tersangka dalam melakukan aksinya mengenakan jaket denim, topi bisbol biru tua, dan sepatu kets warna merah. Penembakan terjadi tak lama setelah pukul 20.00 waktu setempat pada hari Senin (01:00 GMT Selasa).

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Densus 88 Antiteror Geledah Rumah Terduga Teroris di Tanjung Barangan Palembang

Petugas polisi yang merespons serangan itu menemukan korban di Berkey Hall di sisi utara kampus, dan gedung Michigan State University Union di sebelahnya.

Pada jumpa pers, polisi mengatakan ada beberapa lokasi kejahatan, dan penyelidikan masih bergulir. Belum diketahui apa motif penyerang. Sejumlah ambulans terlihat tiba di tempat kejadian, dan yang terluka - beberapa di antaranya diyakini berada dalam kondisi yang mengancam jiwa - kini dirawat di rumah sakit. Semua kegiatan kampus telah dibatalkan setidaknya selama 48 jam. Institusi pendidikan di Amerika Serikat kerap jadi saksi bisu tragedi penembakan massal. Banjir darah bisa terjadi di kelas sekolah dasar atau halaman kampus perguruan tinggi.   Tahun lalu, penembakan massal di sekolah mencapai rekor baru dengan jumlah total 100 orang tertembak, 40 di antaranya tewas. (bbc/dil/jpnn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: