Rumah Terduga Teroris di Tanjung Barangan Palembang yang Digeledah Densus 88 Antiteror Sudah Lama Tak Dihuni

Rumah Terduga Teroris di Tanjung Barangan Palembang yang Digeledah Densus 88 Antiteror Sudah Lama Tak Dihuni

Rumah IR terduga teroris yang berada di Perumahan Tanjung Barangan Asri usai dilakukan penggeledahan oleh Densus 88 Antiteror Polri Selasa siang. Foto: edho/sumeks.co --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Personel Densus 88 Antiteror Polri melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris di Komplek Tanjung Barangan Asri Palembang, Selasa 14 Februari 2023 siang. 

Terduga teroris berinisial IR atau yang biasa disapa warga Ustadz Ibad yang berusia 30 tahunan itu sebelumnya sudah ditangkap saat berada di wilayah Lampung Selatan pada Selasa 14 Februari 2023 lalu. 

Dari pantauan SUMEKS.CO, di rumah IR yang berada di sudut Blok E1, tampak personel Densus 88 berjumlah lebih 10 personel datang mengendarai dua unit mobil minibus warna gelap. 

Menurut warga sekitar, rumah tersebut sudah lama tak dihuni. Bahkan, hampir sekitar dua tahun lebih ditinggal kosong.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Densus 88 Antiteror Geledah Rumah Terduga Teroris di Tanjung Barangan Palembang

"Biasanya ada saudara yang sering datang ke rumah itu karena lagi kuliah di Palembang," ujar salah seorang warga. 

Sejumlah personel tampak menutup sebagian wajah menggunakan sebo dan berpakaian preman. 

"Mau kemana mas?" tanya salah seorang diduga personel Densus 88 kepada wartawan media online ini saat mencoba mendekati rumah IR. 

Satu mobil minibus dengan nopol BE tepat parkir di depan rumah. Tampak juga dari luar rumah, enam orang terdiri dua orang pria dewasa, dua wanita dewasa, satu orang wanita muda dan seorang anak kecil laki-laki. 

BACA JUGA:Densus 88 Ciduk Oknum Guru di Banyuasin dan Seorang Lagi di Lubuklinggau, Diduga Sembunyikan Buronan Teroris

Sejumlah personel dari Polsek IB I Palembang, Koramil juga tampak berjaga di sekitar rumah terduga teroris asal Lampung itu. 

Hingga siang ini belum diketahui pasti barang bukti yang dicari oleh personel Densus 88 itu. 

Informasinya, sebelum melakukan penggeledahan di Palembang, Densus 88 juga melakukan  penggeledahan di Desa Pulau Rimau, Banyuasin beberapa hari lalu. 

Seperti diberitakan sebemumnya, sejumlah personel Densus 88 Antiteror Polri melakukan penggeledahan di rumah terduga pelaku teroris di kawasan Tanjung Barangan, Kecamatan IB I Palembang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: