Ini 5 Manfaat Daun Kelor, Wanita Pasti Suka

Ini 5 Manfaat Daun Kelor, Wanita Pasti Suka

Daun kelor.--

SUMEKS.CO - Banyak manfaat dari daun kelor yang biasa digunakan mengatasi berbagai masalah kesehatan. Anda mungkin tidak tahu manfaat lain air rebusan daun kelor untuk merawat kulit. Kandungan antioksidan dalam daun kelor membantu merawat kulit wanita.

Mengatasi kulit kering pada wanita, bisa menggunakan daun kelor dan memperkuat lapisan kulit agar tidak mudah teriritasi.

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Mempercepat Penyembuhan Luka

BACA JUGA:Manfaat Daun Kelor, Bikin Pria Garang di Ranjang

Daun kelor memiliki manfaat mempercepat penyembuhan luka karena mengandung zat besi, bersifat antiinflamasi dan antiseptik. Kandungan dalam daun kelor ini menyembuhkan luka ringan seperti memar dan luka bakar.

2. Memperlambat Proses Penuaan

Kandungan antioksidan dalam daun kelor memiliki beragam manfaat, seperti menjaga sel-sel sehat dalam tubuh, memperlambat proses penuaan kulit, dan mampu mengembalikan vitalitas kulit.

Daun kelor bekerja membersihkan sel-sel kulit dari radikal bebas penyebab keriput.

3. Membuat Kulit Lembut

BACA JUGA:Apa Manfaat Daun Kelor? Penderita Diabetes Wajib Tahu

Kandungan belerang dalam daun kelor bermanfaat untuk pembentukan kolagen dan keratin. Kolagen adalah zat elastis yang membuat kulit menjadi lembut, sedangkan keratin adalah zat kaku yang berada pada lapisan atas kulit. Kedua zat ini terbuat dari protein yang ada pada belerang.

4. Detoksifikasi

Daun kelor bermanfaat untuk mendetoksifikasi atau membersihkan tubuh agar berfungsi secara maksimal. Ekstrak biji ramuan kelor sangat populer di industri kosmetik karena dapat menyaring kotoran yang tertanam di dalam kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: