Mobil Listrik Mitsubishi Xpander Mini Hadir di Indonesia, Bakal Ancam Wuling Air EV?

Mobil Listrik Mitsubishi Xpander Mini Hadir di Indonesia, Bakal Ancam Wuling Air EV?

Ilustrasi--

SUMEKS.CO - Produksi Electric Vehicle atau mobil listrik akan semakin gencar dilakukan para produsen mobil. Itu karena isu bahan bakar minyak yang semakin terbatas membuat pabrikan otomotif berlomba memproduksi mobil dengan energi terbarukan.

Salah satu nya dengan memproduksi mobil listrik. Terlebih pemerintah Indonesia sedang gencar-gencarnya mengkampanyekan peralihan kendaraan listrik.

Merek dan tipe mobil listrik terus bermunculan dari para produsen mobil. Salah satunya Mitsubishi. Produsen asal Jepang ini telah melahirkan mobii listrik mini di daerah asalnya.

Mobil itu disebut-sebut sebagai Mitsubishi Xpander Mini atau Kei Car Mitsubishi EK X. Siapa yang masih meragukan mobil-mobil hasil produksi Mitsubishi? Di Indonesia, Mitsubishi Xpander adalah salah satu mobil keluarga yang banyak diminati oleh keluarga Indonesia.

BACA JUGA:Jeep Keluarkan Edisi Terbaru Wrangler dan Rubicon, ini Harganya

Mitsubishi Xpander telah membuktikan bahwa bisa bersaing dengan mobil MPV populer lain nya. Seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, dan Suzuki Ertiga.

Kini kesuksesan Mitsubishi Xpander membawa kepada sebuah inovasi berikut nya. Di negara Jepang, Mitsubishi telah meluncurkan Mitsubishi EK X.

Mitsubishi EK X bisa menjadi salah satu mobil listrik andalan. Besar kemungkinan mobil listrik ini akan diproduksi dan dipasarkan di Indonesia. Karena Indonesia akan menjadi pasar besar penjualan mobil listrik.

Ditambah lagi pemerintah Indonesia akan memberikan subsidi untuk mobil-mobil listrik di tanah air. 

BACA JUGA:Daihatsu All New Terios 2023 Siap Rajai Pasar SUV Idaman Keluarga, Tampil Mewah, Fitur Canggih dan Harga Murah

Dari kabar yang beredar, untuk harga mobil ini berada di kisaran mulai dari Rp275 juta. Setelah mendapat subsidi, harga mobil berada di kisaran Rp213 juta.

Dari informasi ini sangat mungkin kehadiran mobil listrik dari Mitsubishi ini bakal menjadi ancaman bagi Wuling Air EV yang sukses dalam penjualan besar di awal peluncurannya tahun 2022 lalu.

Spesifikasi Mitsubishi EK X

Mitsubishi all new eK X EV menawarkan sesuatu yang lebih dalam kenyamanan bagi konsumen. Terbukti, mobil dengan cita rasa SUV ini memiliki sederet keunggulan, baik dari segi desain, keluasaan kabin, hingga daya jangkau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: