Kakanwil Ilham Djaya Diminta Komandoi Federasi Kempo di Sumsel

Kakanwil Ilham Djaya Diminta Komandoi Federasi Kempo di Sumsel

--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Dr. Ilham Djaya menerima audiensi pengurus Federasi Kempo Indonesia (FKI) Sumatera Selatan yakni Plt. Ketua FKI Sumsel, Agus Salim, Senin 13 Fberuari 2023 diruangan Kakanwil.

Dalam kesempatan itu, Agus Salim mengatakan bahwa saat ini kepengurusan Federasi Kempo Indonesia Sumatera Selatan membutuhkan sosok pemimpin untuk membangun olahraga Kempo di Sumsel.

Agus menilai sosok Kakanwil Ilham Djaya merupakan figur yang pas untuk mengomandoi Federasi Kempo Indonesia di Sumsel. 

“Kami menilai semangat yang dimiliki pak Ilham Djaya selaras dengan semangat olahraga Kempo, sehingga mohon perkenan kami akan mengusung pak Ilham menjadi ketua Federasi Kempo Indonesia Sumatera Selatan,” kata Agus Salim.

BACA JUGA:Kunjungan Kerja ke Sumatera Selatan, Jenderal TNI Dudung Abdurachman Disambut Kapolda Rachmad Wibowo

Dikatakan Agus, saat ini FKI Sumsel memiliki 2 tempat latihan di Palembang, diantaranya berada di Sekolah Adabiyah Palembang, dan Puri Tanjung Asri.

“Untuk itulah kami perlu dukungan agar olahraga Kempo berkembang,” tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Kakanwil Ilham Djaya menyambut baik, Ia menyatakan kesiapannnya jika memang dipercaya untuk memimpin FKI Sumsel. 

Menurut Ilham, untuk membangun Olahraga Kempo ini perlu disiapkan terlebih dahulu sebuah wadah seperti tempat latihan, pelatih, SDM, serta sarana dan prasarannya.

“Jika wadahnya belum tersedia, bagaimana para generasi muda akan berlatih, mereka akan bingung dimana tempat akan berlatih,” ujar Ilham.

BACA JUGA:Anda Butuh Tanaman Hias? Datang ke Simpang BLK Palembang

Untuk itu, nantinya akan menjadi tugasnya bersama pengurus untuk menyediakan hal tersebut.

“Dalam waktu dekat kita akan buat pusat latihan Kempo di Rutan Palembang (Pakjo), kemudian kedepan kita upayakan disetiap Kabupaten/Kota juga akan terbentuknya kepengurusan, dan membuka pusat-pusat latihan Kempo di Kab/kota,” pungkasnya.

Disamping itu, sebagai bentuk keseriusannya, Ilham akan mengundang pengurus FKI Sumsel untuk rapat bersama menindaklanjuti hasil pertemuan itu.

“Sebagai pengurus kita akan tunjukkan prestasi dan eksistensi kempo, baik secara nasional dan internasional. Ini yang akan membedakan kita dari yang lain," kata Ilham.

BACA JUGA:Penggemar Nike Wajid Nonton, Film Lahirnya Air Jordan akan Dirilis April 2023

Ia meyakini, dengan komitmen secara bersama- sama membuka wadah bagi anak-anak dan generasi muda Sumatera Selatan dalam menyalurkan bakatnya dan mengukir prestasi pada olahraga Kempo.

“Kita harapkan akan segera bermunculan bibit-bibit atlet Kempo dari Sumatera Selatan yang siap bertanding dan mengukir prestasi di tingkat nasional dan Internasional,” katanya.

Selain itu, dikatakan Ilham, hal ini juga untuk mendukung atensi Menkumham Yasonna H. Laoly yang juga telah didaulat sebagai Ketua Federasi Indonesia tingkat pusat pada September 2022 lalu, untuk memajukan dan membangun olahraga Kempo di Indonesia.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: