Anda Butuh Tanaman Hias? Datang ke Simpang BLK Palembang

Anda Butuh Tanaman Hias? Datang ke Simpang BLK Palembang

Tanaman hias yang dijual di Simpang BLK Palembang. Foto: m Naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Memiliki tanaman hias merupakan hal yang lumrah dan penting bagi tempat tinggal dalam menata keindahan.

Sebagian masyarakat Indonesia akan membeli tanaman untuk menghias rumahnya, terutama kaum wanita.

Tempat penjualanan tanaman dapat ditemukan di setiap jalananan, termasuk seperti di Kota Palembang, telah banyak yang menjual tanaman hias.

Jika Anda hobi dengan tanaman atau sekadar ingin membeli tanaman, dan khususnya berada di Kota Palembang.

BACA JUGA:5 Tanaman Hias yang Menarik Keberuntungan dan Rejeki

Anda dapat mengunjungi Tempat Penjualan Tanaman Hias Simpang BLK Palembang bertempat di Jl Residen H Najamuddin, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sako,  Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

Tempat Penjualan Tanaman Hias Simpang BLK Palembang, di dalamnya terdapat banyak kelompok tani dan depot yang menjual berbagai jenis tanaman dengan harga terjangkau.

"Tempat ini tanahnya punya Dinas Pertanian Sumatera Selatan, kita menyewa lahan ini dan dibimbing oleh Dinas Pertanian Sumsel," kata Ketua Kelompok Tani James Story Tempat Penjualan Tanaman Hias Simpang BLK Kota Palembang, M Muklis kepada SUMEKS.CO, Senin 13 Februari 2023.

M Muklis menjelaskan, kelompok tani di tempat penjualan Tanaman Hias Simpang BLK Kota Palembang dibagi menjadi tiga kelompok, yakni Oncidium, James Story, dan Catela.

BACA JUGA:Ekspor Tanaman Hias Indonesia Naik 69,7 Persen Selama PandemiE

"Ketiga kelompok tani ini masing-masing memiliki 20 sampai 25 anggota. Untuk depot ada sekitar 50," jelasnya.

M Muklis menuturkan, tanaman yang dijual di Tempat Penjualan Tanaman Hias Simpang BLK Palembang, antara lain aglonema, anthurium, monstera, dan calathea.

"Di tempat ini memang tidak seluruh tanaman hias, tapi 3/4 jenis tanaman ada disini, seperti sayur juga kita galakkan walaupun mulai dari bibitnya saja," tuturnya.

Mengenai tanaman yang dijual pada tempat tersebut, M Muklis mengungkapkan seputar informasi tanaman yang dijual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: