PWI Peduli Kunjungi Sesepuh Wartawan Sumatera Utara

PWI Peduli Kunjungi Sesepuh Wartawan Sumatera Utara

--

MEDAN, SUMEKS.CO - Tidak terlalu banyak berubah dari sosok wartawan senior ini. Tubuh sungguh bugar dan berjalan tetap tegak. Ingatan wartawan senior ini masih sangat kuat dan tetap aktif berkegiatan.

Di acara Hari Pers Nasional (HPN) 2023 yang diselenggarakan di Mercure Medan, Sumatera Utara, wartawan senior tersebut turut hadir.

Dalam kesempatan tersebut sempat bertemu dengan sahabatnya sesama wartawan senior dan staf senior di PWI pusat, Tribuana Said dan taty Mansyur. 

Sebelum Tim PWI Peduli terbang ke Jakarta, Sabtu 11 Februari 2023, tim menelepon wartawan senior tersebut, dia merespon dan merasa senang.

BACA JUGA:Polres Musi Rawas Ringkus Pengedar Sabu-Sabu di Pinggir Jalan, Temukan BB di Saku Celana

"Saya tunggu ya. Tapi sebentar lagi mau keluar untuk menghadiri undangan," katanya sambil membagikan alamat.

Menjadi Kabiro Selama 22 Tahun, Salah Seorang Pendiri CAJ

Wartawan senior itu adalah M Yazid, beliau adalah mantan kepala Biro Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara selama 22 tahun.

Yazid juga merupakan mantan Ketua PWI Medan dan mantan penasihat Pengurus PWI Pusat. Sekarang Yazid sebagai sesepuh dan menjadi panutan.

Yazid bersama mantan ketua umum PWI Pusat Sofyan termasuk pendiri Confederation of ASEAN Journalists (CAJ--Konfederasi Wartawan ASEAN).

BACA JUGA:Amankan 2 Tersangka dan 9 Motor

Tim PWI Peduli terdiri dari Mohammad Nasir, Karim Paputungan, Elly Sri Pujianti dan Suyanto mendatangi rumah Yazid di kawasan Helvetia.

Tim PWI Peduli melakukan Bakti Sosial(Baksos) sehari sebelum acara puncak, di Stabat, Ibu kota Kabupaten Langkat. 

Yazid memiliki keturunan dari etnis Melayu dari Langkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: