Amankan 2 Tersangka dan 9 Motor

Amankan 2 Tersangka dan 9 Motor

GELAR : Wakapolres Muara Enim Kompol Christopher Panjaitan didampingi Kapolsek Semendo AKP Marinus Ginting menggelar ungkap kasus pencurian sepada motor di halaman Mapolres Muara Enim.--

Hanya Curi Yang Tidak Kunci Stang 

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Polres Muara Enim mengamankan dua tersangka pelaku pencurian sepeda motor di tempat persembunyiannya di daerah Kecamatan Muara Dua Kisam, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Selasa 7 Februari 2023. 

Selain behasil mengamankan dua tersangka yakni Rio Saputra (20) dan M (17) yang merupakan warga Kecamatan Semendo Darat Ulu (SDU), Kabupaten Muara Enim. Turut diamankan juga barang bukti sembilan unit sepeda motor. 

“Dari perbuatan kedua tersangka berhasil diamankan delapan unit sepeda motor hasil curian dan satu motor yang digunakan untuk aksi pencurian kendaraan bermotor,” ujar Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi melalui Wakapolres Kompol Christopher Panjaitan, Jumat 10 Februari 2023.

Lanjutnya, dalam melakukan aksinya, kedua tersangka mengincar motor yang berada di luar rumah. Dimana satu orang bertugas sebagai eksekutor. 

BACA JUGA:Kemenkumham Babel harmonisasi Ranperda Hari Jadi Kota Toboali

“Jadi mereka bedua berangkat satu motor dan pulangnya menggunakan dua motor,” bebernya.

Sepada motor hasil curian itu, kata dia, kedua tersangka menjualnya ke daerah Baturaja dengan kisaran harga Rp1,3 juta hingga Rp1,5 juta per unit.

“Setelah berhasil mencuri sepada motor, tersangka baru menjualnya. Jadi, bukan sistem pesanan,” tuturnya. 

Dari delapan barang bukti, empat diantaranya berada di TKP Semendo. Sementara dua dari TKP Tanjung Agung dua lainnya dari OKU.

BACA JUGA:Valentino Rosi Ditangkap Polisi di Kota Lubuklinggau, Kasusnya Berat

“Untuk tersangka ini dikenakan Pasal 363 Ayat 1 ke 3 dan 5 KUHP,” tegasnya. 

Kapolsek Semendo AKP Marinus Ginting, menambahkan bahwa awal penangkapan tersangka berdasarkan informasi bahwa ada orang yang ingin menjual motor di Muara Dua Kisam asal Semendo.

“Jadi kami ke Muara Dua dan saat ditangkap memang merupakan pelaku pencurian sepeda motor di kawasan Semendo,” terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: