Puskesmas Celikah Buka Posko Kesehatan di Desa Serigeni Baru

Puskesmas Celikah Buka Posko Kesehatan di Desa Serigeni Baru

Puskesmas Celikah membuka Posko Kesehatan di Desa Serigeni Baru. foto: istimewa--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Puskesmas Celikah KAYUAGUNG membuka posko pengobatan bagi warga Desa Serigeni Baru, Kecamatan KAYUAGUNG yang terdampak bencana angin puting beliung

"Hari ini kita buka posko pengobatan kepada masyarakat Desa Serigeni Baru. Kita buka sampai 3 hari ke depan," kata Kepala Puskesmas Celikah, Susmiati saat dihubungi SUMEKS.CO, Ahad 12 Februari 2023.

Diungkapkan Susmiati, posko pengobatan ini di salah satu rumah warga. Sehingga masyarakat desa yang ingin berobat dipersilakan datang. Dimana akibat bencana alam angin puting beliung ini jelas masyarakat shock. 

Jadi sambung dia, sangat perlu diperiksa kesehatannya. Apalagi lumayan banyak rumah warga yang mengalami rusak ringan akibat bencana angin puting beliung tersebut. 

BACA JUGA:Puluhan Rumah di Kayuagung OKI Disapu Angin Puting Beliung, Babinsa-Bhabinkamtibmas Langsung Bergerak

"Posko pengobatan kepada masyarakat ini semua gratis. Pihak kita mensiagakan 4 orang petugas kesehatan," ungkapnya. 

Lanjutnya, semua warga desa yang datang dilakukan pemeriksaan kesehatannya. Diberikan obat-obatan dan vitamin. 

"Kita berharap posko pengobatan yang kita buka bisa bermanfaat bagi warga Desa Serigeni Baru. Alhamdulilah dalam bencana angin puting beliung kemarin tidak ada korban termasuk juga yang luka-luka," pungkasnya. 

Diberitakan sebelumnya, puluhan rumah warga Desa Serigeni Baru, Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengalami rusak ringan, akibat terkena bencana angin puting beliung, pada Sabtu 11 Februari 2023, peristiwa itu terjadi pada malam hari. 

BACA JUGA:Rumah Rusak Parah Akibat Angin Puting Beliung di Banyuasin Dibangun Kembali Secara Gotong Royong

Atas peristiwa itu, personel Babinsa Koramil 402-10/ Kayuagung Kodim 0402/OKI bergerak cepat menuju Desa Srigeni Baru membantu penanganan warga yang terdampak bencana angin puting beliung tersebut. 

"Angin puting beliung itu terjadi tadi malam dimana memang tadi malam juga hujan deras. Hingga merusak rumah warga," kata Danramil 402-10/ Kayuagung, Kapten Inf Zainuri. 

Diungkapkan Zainuri, untuk rumah warga yang mengalami rusak berat ada sebanyak 3 rumah. Sedangkan yang mengalami rusak ringan ada sebanyak 35 rumah. 

"Beruntung dalam peristiwa bencana alam puting beliung itu tidak ada korban jiwa juga termasuk yang luka luka juga nihil," ujar Zainuri saat dihubungi SUMEKS.CO, Sabtu 11 Februari 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: