Masjid Al-Amanah Palembang Tampung Musyafir

Masjid Al-Amanah Palembang Tampung Musyafir

Masjid Al-Amanah Palembang. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Biasanya banyak masjid membuat tulisan terang-terangan di beberapa sudut pengumuman di larang tidur.

Namun berbeda dengan Masjid Al Amanah yang terletak Jl Sukarela, Lr H Cekmit, Kecamatan Sukarami Palembang.  

Menurut pengurus Masjid Al Amanah, Sofyan masjid yang dibangun memang harus menjadi tempat yang nyaman bagi jemaah maupun musyafir yang singgah.

"Masjid ini nantinya bisa menjadi tempat transit bagi jemaah yang musyafir  tidak ada tempat untuk menginap di hotel atau terlalu malam sehingga kesulitan, maka menjadi masjid transit tempat singgahnya orang-orang musyafir," kata Sofyan kepada SUMEKS.CO, Ahad 12 Februari 2023. 

BACA JUGA:Masjid Agung Sholihin Kayuagung Gelar Pelatihan dan Praktik Pengurusan Jenazah Kajian Fiqih

Sofyan mengatakan, musyafir akan diberikan tempat tidur, makan dan minum secara gratis dari masjid. "Kita siapkan seperti mess, dan nantinya pembangunan masjid ini akan juga ada ruang untuk Irmas, ruang rapat, dan tempat kajian-kajian ilmu agama," ujar Sofyan. 

Lanjut Sofyan, Masjid Al-Amanah yang dibangun ideal dan sebagai rujukan masjid-masjid di Pulau Jawa. Seperti Masjid Jogokarian Yogyakarta dan Masjid Al Falah Sragen. Di Palembang ada Masjid Al-Amanah

"Kita lakukan gebrakan, tentunya untuk meningkatkan syiar Islam," ungkap Sofyan. 

Sementara, Asisten II Setda Kota Palembang Ahmad Zulianto mengucapkan banyak terima kasih kepada pengurus Masjid Al-Amanah.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Impian Ivan Gunawan Bangun Masjid di Uganda Terwujud

"Saya sangat bangga, karena masjid ini ke depannya akan menjadikan tempat transit para musyafir yang bisa tinggal di sini," kata Ahmad Zulinto usai menghadiri pengukuhan Masjid Al-Amanah. 

Ahmad Zulinto mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang sangat mengapresiasi keberadaan Masjid Al-Amanah. 

"Kita jadikan fungsi masjid membawa manfaat dan sebagai tempat syiar Islam," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: