Jalan Talang Jaya-Cengal OKI Rusak Parah

Jalan Talang Jaya-Cengal OKI Rusak Parah

Jalan kabupaten yang menghubungkan Kayuagung-Kecamatan Cengal yang rusak parah. foto: istimewa--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Jalan kabupaten yang menghubungkan Kota Kayuagung menuju Kecamatan Cengal, Kabupaten OKI, Sumatera Selatan, rusak parah. Saking parahnya jalan tersebut, bodi truk yang akan melintas hanya tinggal separuh karena terendam lumpur.

Faisal, salah satu warga Cengal mengatakan bahwa kerusakan parah jalan yang menghubungkan Kayuagung ke Cengal tersebut  berada di Desa Rimba Nanjung. Jalan dari Desa Rimba Nanjung  menuju Cengal rusak parah. Jalan berlumpur dan kedalaman lubang mencapai 1 meter.

“Truk yang melintas di titik jalan rusak, bodinya tinggal separuh terlihat di jalan karena dalamnya lubang,” kata Faisal, Ahad 12 Februari 2023.

Diakui Faisal, jalan yang menghubungkan Kayuagung-Cengal tersebut, selama ini tidak pernah mulus. Hanya diperbaiki oleh perusahaan di sekitar kawasan Kecamatan Cengal. Perbaikan permanen belum pernah dilakukan Dinas PU OKI.

BACA JUGA:Ibu Hamil Pecah Tuban di Jalan Rusak, Begini Respon Cepat Polsek Tungkal Ilir“Musim hujan sekarang, jalan semakin rusak dan perusahaan mungkin sudah bosan memperbaiki jalan,” ujarnya.

Kata Faisal, jika jalan Kayuagung-Cengal tidak rusak, bisa ditempuh dalam waktu 3 jam. Karena rusak parah saat ini, jarak tempuh dari Kayuagung menuju Kecamatan Cengal, harus ditempuh dalam waktu 4-5 jam.

“Kasihan warga dan petani yang mengangkut hasil bumi dari Kecamatan Cengal. Ongkos angkut jadi tinggi,” terangnya. 

Dia berharap Pemkab OKI memperbaiki jalan kabupaten Kayuagung-Cengal. Jika dibiarkan, bukan tidak mungkin jalan tersebut  akan putus. “Yang rugi rakyat,” pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: