7 Rumah Warga Desa Ibul Besar III Ogan Ilir Terbakar

7 Rumah Warga Desa Ibul Besar III Ogan Ilir Terbakar

Kondisi rumah warga Desa Ibul Besar 3, Ogan Ilir yang hangus terbakar. -ety-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Si jago merah mengamuk di Desa Ibul Besar III Kecamatan Pemulutan Kabupaten OGAN ILIR tepatnya di pinggir Jalan Lintas Palembang-Indralaya sekitar pukul 01.40 WIB, Sabtu, 11 Februari 2023. Sedikitnya tujuh rumah warga hangus terbakar.

Menurut Kepala Desa Ibul Besar III, Piter Sak, penyebab kebakaran saat ini masih belum diketahui. Akan tetapi, api pertama kali diketahui dari rumah Dayat yang memang dalam keadaan tidak berpenghuni.

Sedikitnya delapan mobil pemadam kebakaran datang untuk memadamkan api yang berkobar. Api berhasil dikuasai petugas pemadam kebakaran sekitar pukul 02.10 WIB.

"Untuk penyebab pastinya belum diketahui. Karena, api sudah membesar dari rumah salah seorang warga yang memang kosong," ungkapnya.

BACA JUGA:Disinyalir Hasil Korupsi, Aset Tanah Tersangka Dana Hibah Bawaslu Disita Kejari Ogan Ilir

Ditambahkan Piter, saat kejadian, sebagian besar barang-barang milik warga sudah tidak bisa diselamatkan. Karena, api yang sangat cepat membesar dan menghanguskan seisi rumah warga.

"Untuk barang-barang ada yang bisa diselamatkan ada yang tidak. Karena posisinya malam hari dan warga sudah pada tidur," lanjutnya.

Untuk para korban, saat ini sementara waktu tinggal di rumah tetangga dan ada juga yang menumpang di rumah keluarga.

"Akibat peristiwa kebakaran ini kerugian ditafsir mencapai Rp 600 juta," terangnya.

BACA JUGA:Siap Dilimpahkan ke Pengadilan, Kasus Pembunuhan Calon Kades Betung 2 Ogan Ilir Segera Disidangkan

Sementara itu, Ketua RT 02, M Husin mengatakan, saat kejadian kebakaran dirinya sedang dalam keadaan tidur. Lalu, dirinya dibangunkan lantaran ada api yang membesar.

"Kepada para korban mudah-mudahan bisa diberikan kesabaran atas peristiwa ini," harapnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: