Ketua PMI Palembang Ajak Warga Donorkan Darah

Ketua PMI Palembang Ajak Warga Donorkan Darah

Donor darah HUT BBPOM Palembang, Jumat 10 Februari 2023. foto: m naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Wakil Wali Kota PALEMBANG juga menjabat Ketua Palang Merah Indonesia (PMI), Fitrianti Agustinda menghadiri donor darah bersama BBPOM PALEMBANG.

Donor darah BBPOM di Palembang digelar dalam rangka HUT Badan POM RI ke-22 tahun, di Aula Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan di Palembang, Jumat 10 Februari 2023.

"Melalui kegiatan donor darah ini semoga dapat ditiru oleh instansi-instansi lainnya. Karena ini bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan sebanyak 7.000 kantong darah per bulan di Palembang," kata Fitrianti Agustinda ketika doorstop usai menghadiri donor darah.

Fitrianti Agustinda mengajak berbagai instansi dan perusahaan, jika menggelar event turut melibatkan PMI Kota Palembang, guna mencukupi kebutuhan darah di ibu kota Sumsel ini.

BACA JUGA:Donor Darah di PT Pertamina RU III Plaju, Dapat IPhone

"Terlebih kebutuhan darah di Kota Palembang terus meningkat," jelasnya.

Fitrianti Agustinda menuturkan, seluruh kantong darah yang diterima oleh PMI Kota Palembang dipastikan dari pendonor yang kesehatannya terjamin.

"Pendonor akan dipastikan kesehatannya dulu. Hal ini untuk membantu warga yang membutuhkan darah dari pendonor yang sehat," tutupnya.

Sementara Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Palembang Dr Zulkifli menyebutkan kegiatan donor darah kali ini diikuti 50 pendonor dari petugas dan mitra BBPOM.

"Ini meningkat dari tahun sebelumnya," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: